4 Destinasi Kegiatan Indoor Seru Yang Bisa Dilakukan Bersama Keluarga Di Singapura

Thursday, December 7th 2017 - Entertainment & Travel

JAKARTA, PESTADISKON - “Libur telah tiba, libur telah tiba. Hore! Hore! Hore!” yap mendekati akhir tahun akhirnya anak sekolah tiba di waktu liburan panjang. Betapa menyenangkannya kalau bisa menghabiskan waktu liburan panjang dengan jalan-jalan ke tempat yang baru. Bosan menghabiskan waktu di Jakarta? Singapura bisa jadi pilihannya! Namun, karena  akhir tahun identik dengan musim penghujan, kita harus pintar-pintar memilih kegiatan yang dilakukan, salah-salah malah kehujanan nanti. Oleh karena itu Pestadiskon akan ngasih empat destinasi kegiatan indoor seru yang bisa dilakuin anak di Singapura.


1. National Gallery Singapore

Terletak di Downtown Core Singapore, galeri yang satu ini memiliki koleksi karya seni hingga 8000 buah! Nggak cuma bisa jadi tempat orang dewasa mengapresiasi karya seni namun, di National Gallery Singapore juga terdapat program untuk keluarga seperti story telling session, dan workshops yang melibatkan pengunjung untuk berkreasi bersama-sama dari mulai membuat kolase foto, bermain dengan tinta Cina, dan mewarnai. National Gallery Singapore adalah tempat yang tepat untuk mengasah kreatifitas anak sambil bermain.


2. ArtScience Museum

Bertempat di resor yang terintegrasi dengan Marina Bay Sands, museum ini adalah museum Art Science pertama di dunia. Salah satu pameran yang paling terkenal di ArtScience Museum adalah Future World. Di dalam Future World terbagi menjadi empat zona: Alam, Kota, Taman, dan Ruang Angkasa. Di setiap zona pengunjung bisa berinteraksi dengan karya yang dipamerkan, misalnya di zona alam pengunjung dapat merasakan tiga aktivitas yaitu Flowers and People, Every Blossoming Life II, dan Flutter of Butterflies Beyond Borders. Saat memasuki aktivitas Flutter of Butterflies Beyond Borders misalnya, pengunjung akan berada di sebuah ruangan gelap dengan banyak Kupu-kupu dari proyektor yang ditampilkan. Wow!


3. The Artground
The Artground adalah sebuah artspace yang menyediakan tempat bagi anak-anak untuk menumbuhkan rasa penasarannya dan ekspresi diri. Artground memiliki beberapa area, ada area taman, white box area, dan panggung untuk anak-anak. Nggak cuma area tersebut namun di artspace ini juga ada area berbayar yang termasuk di dalamnya workshop bercocok tanam, storytelling, dan program musik.


4. Science Centre Singapore
Di dalam pusat sains ini ada empat pameran interaktif yang mengeksplorasi sains dibalik berbagai hal seperti sirkus, terbang, fobia, dan penuaan. Saat ini ada dua pameran khusus yang sedang berlangsung yaitu Circus! Science Under The Big Top dan Above & Beyond. Di dalam Circus! Science Under The Big Top terdapat 20 pameran interaktif dimana pengunjung dapat mencoba berbagai macam trik sirkus dari mulai juggling dan berjalan di sebuah tali, sedangkan di pameran Above & Beyond pengunjung dapat mengeksplorasi dunia luar angkasa dan mengungkapkan sains dibalik penerbangan.


Wah, dibalik tempat-tempat liburan yang udah mainstream rupanya Singapura masih menyimpan banyak harta karun. Tempat-tempat liburan ini adalah tempat liburan yang tidak hanya menghibur namun juga mengedukasi.


(HH/PD)




Related Articles

Partners