Fakta Pariwisata Indonesia yang Wajib Kamu Ketahui !

Tuesday, March 14th 2017 - Entertainment & Travel

PESTADISKON, JAKARTA - Negara Indonesia tentu sudah sangat terkenal dimana-mana sebagai salah satu negara yang sangat diperhitungkan karena memiliki destinasi wisata yang sangat beragam. Letak geografis Indonesia yang berada di khatulistiwa tentu saja menambah kesan khas destinasi wisata di Indonesia. Juga letaknya yang berada diatas lingkaran gunung berapi pun membuat tampilan wisata tropis Indonesia yang sangat cantik. Beberapa yang sering menjadi tempat adalah wisata perairan, seperti danau, pantai, dan sungai, juga daratan seperti pegunungan, kawah, bukit, dan masih banyak lagi.

Beragamnya suku-suku dan budaya di Indonesia pun semakin memperkaya destinasi pariwisata di Indonesia. Dikemas dengan branding yang baik dan manajemen pariwisata yang apik tentu akan membuat pariwisata sebagai sumber pendapatan negara yang menjanjikan. Nah, kamu tau gak sih pencapaian-pencapaian sektor pariwisata Indonesia di kancah nasional maupun internasional? Yuk simak fakta-fakta berikut!

Tahun ini Indonesia berhasil membuktikan eksistensinya di dunia internasional lewat sektor pariwisata. Indonesia yang pada tahun 2013 menempati peringkat ke 70 dari 141 negara, kini Indonesia berhasil menyalip banyak negara, termasuk Malaysia. Dilansir dari World Economy Forum, ternyata saat ini Indonesia berada di peringkat 50! Wow!

Untuk mencapai posisi ini tentu Indonesia telah berusaha meningkatkan sektor pariwisata dari berbagai aspek. Pada tahun 2015, destinasi wisata di Indonesia dikunjungi oleh 10,4 juta wisatawan asing dan 255 juta wisatawan lokal. Selain itu, sektor pariwisata juga berhasil menyerap 11,3 juta tenaga kerja di Indonesia loh! Dari banyak pengunjung dan tenaga kerja itu, gak diragukan lagi kalau sektor pariwisata berhasil menyumbang 4% terhadap PDB Nasional dan menghasilkan devisa sebesar Rp155 Triliun!

Untuk terus meningkatkan pendapatan negara lewat sektor pariwisata, pada tahun 2016 ini pemerintah berniat untuk melebarkan potensi wisata Indonesia yang semula hanya berpusat di Bali  ke 10 destinasi lainnya. Kesepuluh destinasi itu adalah Danau Toba, Belitung, Tanjung Lesung, Kepulauan Seribu, Candi Borobudur, Gunung Bromo, Mandalika Lombok, Pulau Komodo, Taman Nasional Wakatobi, dan Morotai.

Yuk kunjungi destinasi wisata Indonesia!


PESTADISKON, JAKARTA - Negara Indonesia tentu sudah sangat terkenal dimana-mana sebagai salah satu negara yang sangat diperhitungkan karena memiliki destinasi wisata yang sangat beragam.


Related Articles

Partners