Tips Asik Buat Liburan Keluar Negeri dengan Biaya Minim

Friday, December 29th 2017 - Entertainment & Travel

PESTADISKON, JAKARTA - Bagi orang dengan isi dompet yang pas – pasan, pasti gak pernah kepikiran untuk liburan keluar negeri, ya mungkin liburan keluar negeri cuma hanya sebatas mimpi aja. Salah satu alasan terbesarnya adalah biaya yang sangat mahal untuk pergi keluar negeri. Tapi tenang, pepatah mengatakan bahwa banyak jalan menuju Roma, yang artinya banyak cara yang bisa dilakukan untuk bisa liburan keluar negeri, tentunya dengan biaya yang minim.

Mungkin Kamu bisa memperhatikan beberapa tips berikut ini supaya kalian bisa pergi berlibur keluar negeri dengan biaya yang minim, namun tetap seru dan menyenangkan. Berikut adalah beberapa tips liburan keluar negeri dengan biaya minim

Cari Tiket Perjalanan dari Jauh Hari

Biro perjalanan atau maskapai sering mengadakan promo ke negara tujuan terentu dengan harga yang jauh dari harga normal. Namun berdasarkan pengalaman, tiket promo tidak bisa diperoleh dengan mudah, bahkan kalian harus menunggu jauh – jauh hari untuk bisa mendapatkan tiket perjalanan dengan harga promo tersebut.

Soluisnya adalah rajin – rajin memantau situs biro perjalanan yang biasanya sering mengadakan promo tiket perjalanan ke negara yang kita tuju. Dalam hal ini, sabar sangat diutamakan karena tiket-tiket promo tersebut hanya ditawarkan sesuai dengan kebijakan biro perjalanan yang bersangkutan.


Pergi Liburan ke Negara yang Bebas VISA

Salah satu trik yang bisa kalian gunakan adalah pergi ke negara yang membebaskan biaya visa maupun visa on arrival (VoA) untuk warga negara Indonesia. Tercatat ada lebih dari 50 Negara yang membebaskan biaya VISA bagi para WNI, memang kebanyakan adalah negara yang berada di kawasan ASEAN, selebihnya adalah negara Asia seperti Jepang, Bahrain dan India, dan beberapa negara Eropa seperti, Armenia, Kroasia, Turki dan beberapa negara lainnya. Untuk lebih lengkapnya, nanti kita akan bahas lebih lanjut ya.


Sebelumnya, Cari dulu Teman di Negara yang Ingin Kamu Tuju

Ini adalah trik yang sering digunakan oleh para backpacker lintas negara. Mereka tak segan untuk berkenalan dengan orang yang berada dinegara yang ingin kita tuju. Tujuannya adalah untuk bisa mendapatkan akses yang banyak untuk mendapatakan informasi tempat penginapan dengan harga murah, atau jika teman luar negeri kalian baik hati, Kamu bisa menginap di tempat teman luar negeri Kamu tersebut, jadi Kamu bisa menghemat uang untuk keperluan lain.

Kelebihan lain jika kalian mempunyai teman dari negara tujuan liburan, Kamu bisa mendapatkan banyak informasi yang berguna yang bisa menunjang liburan Kamu biar lebih asik seperti informasi daerah wisata yang terkenal dari negara tersebut jadi Kamu gak perlu bayar mahal untuk biaya tour guide karena Kamu. Jadi, jika Kamu ingin pergi ke luar negeri dengan biaya yang minim, tips yang satu ini bisa Kamu praktikan sebelum Kamu pergi ke luar negeri.


Kuasai Bahasa Asing, Terutama Bahasa Inggris!

Berbahasa asing adalah hal wajib yang harus kalian kuasai sebelum Kamu pergi ke luar negeri. Alasan pertama adalah untuk menghindari penipuan atau tindakan yang tidak diinginkan karena kalian tidak bisa berkomunikasi dengan baik. Kejadian ini sering terjadi dikala Kamu tidak bisa berkomunikasi dengan masyarkat di negera yang kalian tuju, biasanya oknum tersebut membebankan biaya lebih mahal dari harga biasanya karena kalian tidak tau berapa harga yang harus dibayarkan karena Kamu tidak mengerti apa yang lawan bicara katakan.

Jadi, sebisa mungkin kalian kuasai Bahasa asing negara yang ingin Kamu tuju, minimal bahasa yang harus Kamu kuasai adalah Bahasa Inggris karena Bahasa Inggris adalah Bahasa universal. Menguasai Bahasa asing selain untuk berkomunikasi dengan orang asing, adalah untuk menghindari oknum yang memanfaatkan keterbatasan kalian dalam berkomunikasi.


Untuk Urusan perut, Usahakan Masak Sendiri

Yang terkahir, tips yang bisa kalian coba untuk menghemat pengeluaran di negeri orang adalah dengan memasak makanan sendiri untuk mengisi perut Kamu. Alasan pertama yang pasti sudah kalian tau adalah karena harga kuliner siap santap memiliki harga yang jauh lebih mahal dari bahan baku makanan yang masih mentah. Memang kalian harus memiliki skil memasak, namun jika skil memasak kalian terbatas, kalian bisa memasak makanan yang mudah seperti menggoreng telur, memasak mie instan, dan berbagai macam makanan yang mudah untuk dibuat.

demikian tips dari pestadiskon.com untuk Kamu yang ingin berlibur keluar negeri dengan biaya minim namun tetap menyenangkan. Selamat mencoba :)

(DB/PD)




Related Articles

Partners