Ini Dia Tradisi Romantis Valentine Di Eropa

Tuesday, February 13th 2018 - Entertainment & Travel

PESTADISKON, JAKARTA - Mendekati hari valentine beberapa kota dan pusat perberlanjaan sudah penuh dengan hiasan valentine serta coklat, permen berbentuk hati dan boneka ada dimana-mana. Pada dasarnya kotak coklat merupakan salah satu jenis tradisi khas saat valentine. Namun perayaan valentine di berbagai negara itu nggak Cuma hanya bagi-bagi coklat aja, mereka memiliki tradisi sendiri yang unik untuk merayakan valentine.

Slovenia

Valentine dianggap suci di Slovenia. Karena konon katanya valentine merupakan waktu tanaman dan bunga-bunga mulai tumbuh. Orang-orang di Slovenia saat valentine tiba, biasanya mereka akan memulai berkebun anggur dan berladang. Hari valentine datang pada tanggal 14 Februari, yang dijadikan tradisi untuk melamar dan menikahi orang yang mereka cintai.

 

Wales

Apabila negara lain merayakan valentine pada tanggal 14 Februari, Wales merayakan hari valentine pada tanggal 25 Januari. Hari valentine di Wales dikenal juga sebagai Dwynwen’s Day. Hari itu diperingati sebagai kisah cinta tragis antara Dwynwen yang dianggap suci oleh orang0orang Welsh dan pangeran muda bernama Maeron. Karena beberapa alasan, mereka saling mencintai tapi tak bisa Bersama. Kisah tersebut menginspirasi masyarakat Wales untuk bertukar kartu dan hadiah.

 

Denmark

Hari Valentine di Denmark ditetapkan sebagai hari libur pada awal 1900-an. Tradisi saat hari Valentine yang sering dilakukan disana yaitu dengan bertukar bunga putih yang disebut dengan snowdrops. Tradisi yang popular lainnya yaitu bertukar “kartu kekasih”. Para pria memberikan kepada perempuan yang dicintainya sebuah Gaekkebrev yaitu surat yang berisi lelucon atau puisi lucu yang ditulis secara rumit diatas kertas yang dipotong-potong dan ditandai dengan titik-titik anonym. Apabila seorang wanita dapat menebak dengan benar siapa pengirimnya, ia akan mendapatkan telur paskah pada akhir tahun.

 

Inggris

Pada malam Valentine, para wanita di Inggris akan meletakkan lima lembar daun salam diatas bantal mereka agar dapat memimpikan suami masa depan mereka. Tidak hanya itu, para wanita akan mekan telur dengan garam. Ada juga wanita yang menuliskan nama kekasih mereka di kertas dan simasukkan ke dalam bola yang terbuat dari tanah liat.  Kemudian bola itu diseburkan ke dalam air, lalu apabila ada sebuah kertas yang muncul pertama kali, maka itu akan menjadi calon suami mereka.

 

Italia

Di Italia perempuan jomblo akan bangun sebelum matahari terbit. Karena mereka yakin kalua semakin cepat bangun saat Valentine, maka mereka akan semakin cepat menemukan jodoh dan segera menikah. Pada saat ini di Italia melakukan perayaan hari valentine dengan pertukaran hadiah dan makan malam romantic. Hadiah valentine yang paling populer adalah Baci Perugina, yaitu makanan manis terbuat dari hazelnut berlapis cokelat dan dibungkus dengan kertas perak.

Menurut kamu, tradisi dari negara mana yang mau kamu coba?

(HH/PD)

PESTADISKON, JAKARTA - Hari valentine selalu ditunggu-tunggu bagi sepasang kekasih, karena pada hari itu mereka dapat mengungkapkan perasaannya. Simak perayaan hari Valentine romantis di eropa.


Related Articles

Partners