10 Produk Asli Indonesia yang Banyak Disukai Masyarkaat Dunia

Wednesday, February 14th 2018 - Entertainment & Travel

PESTADISKON, JAKARTA - Produk asli buatan anak bangsa sering dinilai tidak mempunyai kualitas yang mumpuni untuk bersaing di pasar mancanegara, itulah anggapan yang sering kita dengar mengenai produk buatan dalam negeri. Namun faktanya tidak demikian, ternyata ada banyak produk buatan anak bangsa yang ternyata sukses di pasar global, bahkan banyak negara diluar sana yang menggemari produk asli Indonesia tersebut.

Beberapa produk dibawah ini mungkin sering kalian anggap sebagai produk buatan luar negeri, namun anggapan tersebut harus kalian buang jauh-jauh karena faktanya produk yang selama ini kalian kira buatan luar negeri tapi ternyata adalah karya anak bangsa.

Oke, berikut adalah beberapa produk asli buatan Indonesia yang banyak disukai di berbagai negara

Indomie


Siapa yang enggak kenal sama produk yang satu ini? pasti semua mengenalnya kan. Iya, Indomie. Mie instan buatan dalam negeri yang satu ini ternyata banyak dicintai di berbagai negara dibelahan dunia seperti di benua Afrika, Amerika, Eropa, dan Asia.

J.CO

Pasti semua tau sama produk minuman yang satu ini, yaitu J.CO. Produk yang satu ini banyak mengira adalah produk dari luar negeri, namun faktanya J.CO adalah produk asli Indonesia. Mengenai kualitas, sudah tidak diragukan lagi ya. Bahkan konsumen di regional Asia juga sangat mencinati produk buatan anak bangsa yang satu ini.

Polytron


Produk karya anak bangsa yang satu ini ternyata mampu bersaing dengan produk elektronik buatan Jepang, Korea, dan China. Dengan jaringan penjualan lebih dari 2.500 dealer, Polytron menjadi salah satu produk lokal yang berkualitas, dan mampu bersaing di pasar global.

Buccheri

Mungkin kita selama ini mengira jika Buccheri adalah produk fashion buatan desainer fashion luar negeri, namun faktanya tidak demikian karena Buccheri ternyata adalah buatan asli dalam negeri. Buccheri ini diproduksi oleh perusahaan asal Indonesia yakni PT. Vigano Cipta Perdana. Buccheri sendiri telah merambah pasar Internasional di benua Asia, dan Eropa.

Edward Forrer

Produk fashion ini sering disalah sangka sebagai produksi buatan luar, namun faktanya produk ini adalah asli buatan Indonesia. Produk asli Bandung ini ternyata mempunyai berbagai gerai di berbagai negara loh, sebut saja Australia, Malaysia, bahkan hingga Hawaii.

Hoka-Hoka Bento


Restoran bertema Jepang yang satu ini didirikan pada tahun 1985 ini menjadi salah satu restoran Jepang kreasi anak bangsa yang mampu bersaing dengan pasar dunia, kususnya pasar Asia.

Polygon

Sepeda buatan Insera Sena yang berlokasi di Sidoarjo ini adalah salah satu produk anak bangsa yang mampu menembus pasar internasional. Sepeda Polygon sudah banyak di eskpor ke berbagai belahan benua dan negara di berbagai negara. Sepeda Polygon juga banyak digunakan dalam berbagai kompetisi sepeda dunia loh.

Advan


Produsen ponsel yang satu ini juga terhitung sukses menembus pasar dunia. Advan sudah mengekspor berbagai produknya ke berbagai negara di dunia ini. salah satu momen yang membanggakan adalah ketika Advan menjadi salah satu official parter klub sepakbola asal Spanyol yaitu Barcelona FC.

Lea

Mungkin selama ini kita menganggap jika Lea adalah sebuah produk buatan dari negara Amerika karena jika kita lihat pada bagian logo nya penuh dengan nuansa merah putih dan Bintang yang mencirikan bendera dari Amerika Serikat, namun faktanya Lea Jeans adalah buatan lokal. Lea jeans juga banyak disukai oleh konsumen dari berbagai negara seperti Asia, Amerika, dan Eropa.

Radio Magno

Mungkin sebagian dari kita masih ada yang belum mengetahui radio yang terkenal akan keunikannya ini. namun produk buatan lokal yang satu ini banyak sekali digemari oleh pasar dunia seperti pasar Jepang, Prancis, Finlandia, Inggris dan masih banyak lagi negara lainnya yang menyukai radio buatan anak bangsa ini.

(DB/DB)




Related Articles

Partners