5 Makanan dan Minuman yang Selama ini Ternyata Tidak Ada Manfaatnya Bila di Konsumsi

Tuesday, March 14th 2017 - Culinary


PESTADISKON, JAKARTA - Selama ini kita mengonsumsi sesuatu yang masuk kedalam mulut kita pasti jarang diperhatikan, malah cenderung tidak peduli dengan apa yang sebetulnya kita makan. Makanan yang ada diluar memang tidak semuanya membahayakan kesehatan kita, namun beberapa makanan yang membahayakan tersebut selalu dekat dengan keseharian kita ternyata memiliki sifat merusak kesehatan tubuh yang tidak main – main, artinya semua makanan tersebut tidak ada manfaatnya.


Mengonsumsi sebuah olahan makanan atau pun minuman memang biasanya di dasari dengan rasanya. Jika dari rasa konsumen sudah suka, maka kemungkinan besar mereka akan mengonsumsinya, tidak peduli seberapa besar efek yang akan nanti didapatkan oleh tubuh kita.
Sebagian makanan dan minuman ini sepertinya sudah kalian tau ya bahayanya, namun semua kembali ke diri masing – masing, masih ingin hidup lebih sehat atau ingin terus menikmati makanan dan minuman yang tidak ada manfaatnya sama sekali dan berakibat yang tidak kita inginkan.


Berikut adalah 5 makanan dan minuman yang tidak berguna bagi tubuh jika kalian konsumsi


Makanan Kaleng
Makanan yang satu ini adalah pilihan terakhir jika dirumah sudah tidak ada makanan atau ingin makanan yang cepat tanpa repot. Namun makanan atau minuman yang di kalengkan potensi bahayanya menjadi berkali – kali lipat loh, karena pengawet bukan hanya makanan dan minumannya saja, melainkan bagian kalengnya juga menyimpan pengawet yang sama bahayanya. Kaleng di makanan punya zat Bisphenol A yang bisa menyebabkan diabetes, serangan jantung, dan liver.


Gorengan
Semua pasti sudah tau kalo makan ini adalah makanan yang jahat dan tidak berguna, selain murah dan terjangkau mungkin gorengan juga tidak sulit untuk di cari, baik di perumahan, perkantoran atau tempat umum yang lainnya, pasti tidak akan sulit untuk menemukan abang gorengan. Gorengan membahayakan tubuh, baik dalam jangka waktu singkat ataupun dalam jangka waktu yang lama. Mulai dari radang tenggorokan, tekanan darah tinggi, sampai kolesterol siap mengintai kesehatan kita jika terlalu sering mengonsumsi gorengan.


Makanan yang di Hangatkan Berulang – Ulang
Menghangatkan makanan adalah salah satu cara kita untuk bisa menikmati makanan yang telah disimpan untuk bisa dinikmati lagi dengan keadaan hangat. Namun tidak semua makan yang kita hangatkan akan memberikan kita manfaat yang positif loh. Karena tidak semua makanan bisa dihangatkan. Salah satunya adalah sayur bayam. Sayur bayam jika dihangatkan kembali akan mengeluarkan zat bernama nitrit, nitrit diketahui adalah salah satu pemicu kanker.


Saus Tomat dan Cabai
Makan kudapan atau camilan gurih sangat cocok jika ditemani dengan saus tomat ataupun cabai. Yang harus kalian waspadai adalah saus tomat dan sambal yang tidak memiliki label dan kualitas yang aman. Karena di dalam saus tersebut banyak mengandung bahan tidak layak konsumsi dan kaya akan pengawet.


Soft Drinks
Kita sudah sama – sama mengerti bagaimana jahatnya soft drinks atau minuman ringan di dalam tubuh kita. Zat pengawet dan zat pemanis buatan di dalam minuman ringan ini sangatlah berbahaya. Jika kalian masih sering mengonsumsi minuman ringan ini, kalian bisa mulai mengurangi atau berhenti mengonsumsi mulai dari sekarang ya.

(DB/PD)



PESTADISKON, JAKARTA - Selama ini kita mengonsumsi sesuatu yang masuk kedalam mulut kita pasti jarang diperhatikan, malah cenderung tidak peduli dengan apa yang sebetulnya kita makan


Related Articles

Partners