5 Alasan Bali Selalu Menarik Untuk Dikunjungi

Tuesday, March 14th 2017 - Entertainment & Travel

PESTADISKON, JAKARTA - Sudah bersiap untuk berlibur ke tempat – tempat wisata pilihan? Banyak tentunya destinasi wisata yang bisa kita tuju, wisata potensial di tanah air tercinta ini, tapi gak ada salahnya juga sih berlibur ke luar negeri


Ngomongin masalah libur akhir tahun, wisata di tanah air ini yang paling sering jadi tujuan utama adalah Bali, mengapa Bali seakan tidak ada habisanya, selalu mampu memberikan suguhan pilihan yang bisa kita nikmati seperti pantai, situs bersejaarah, kuliner, seni, budaya, dan masih banyak lagi alasan mengapa pulalu dewata ini selalu sukses memikat hati.


Kali ini Ensiklopedis akan memberikan info ke kalian beberapa alasan mengapa pulau Bali selalu menarik untuk dikunjungi.


Pantai Bali yang Indah


Salah satu hal yang paling kita rindukan jika berada di Bali adalah pantainya indah seperti Kuta, Blue Point, Nusa Dua, dan masih banyak lagi pantai – pantai di Bali, di temani dengan deburan ombak yang menepi di pantai pasir yang putih.


Indahnya panorama di Bali juga makin membuat kita seakan berada di surga dengan pemandangan yang susah untuk dilupakan. Hampir semua wisatawan yang berkunjung ke Bali pasti tidak akan pernah melewatkan waktu untuk santai sejenak dengan suguhan alam di pantai Bali.


Seni dan Budayanya


Salah satu yang kita kagumi dari pulau Bali adalah seni dan budayanya yang selalu mampu memikat hati kita dengan musik, tarian, lukisan, dan masih banyak lagi yang lainnya. Jika dilihat dari antusiasme yang ada, WNA lebih tertarik dengan seni dan budaya di Bali dan juga Indonesia.


Sudah banyak tour & travel yang menawarkan paket wisata budaya di pulau dewata ini, dengan begitu kita tidak perlu lagi repot lagi untuk menikmati suguhan pertunjukan seni dan Budaya di pulau Bali.


Panorama Gunung dan Sawah


Selain memililki pantai dan laut yang indah, Bali juga memiliki beberapa pemadangan atau panorama alam lainnnya yang tak kalah indah. Jika kalian merasa ingin liburan menikmati sisi lain dari Bali, mungkin kalian bisa mencoba panorama pegunungan dan sawah di pulau Bali ini.


Banyak spot yang kalian bisa coba untuk mendapatakan ponarama pegunungan dan sawah pulau dewata ini. Salah satunya adalah Ubud, tempat ini banyak terdapat banyak persawahan dengan pemandangan gunung – gunung yang makin membuat kita mencintai ciptaan semesta yang cuma bisa di dapatkan di pulau Bali, Indonesia.


Masyarakatnya yang ramah


Masyarakat Bali terkenal karena keramahannya terhadap pendatang, baik itu para turis domestik atau turis mancanegara. Makannya banyak yang merasa betah berada di pulau Bali ini, bahkan ada yang memilih tinggal di sini dan berbaur dengan masyarakat disana.


Masyarakat Bali juga terkenal dengan perbedan yang ada di lingkungannya, terbukti dengan kuatnya pengaruh barat di Bali namun mereka tetap menjunjung kepercayaan masing – masing dan saling menjaga jika ketika salah satu ada yang sedang merayakan hari besar, seperti masyarakat Bali yang melaksanakan hari raya nyepi, semua tamu atau turis yang datang taat melakasakan peraturan yang ada. Begitu juga sebaliknya, masyarkaat Bali juga ikut menjaga jika ada umat lain yang sedang melaksanakan hari raya. Seperti itulah yang membuat Bali menjadi destinasi yang menarik untuk dikujungi lagi, lagi, dan lagi.


Kulinernya yang khas


Semua orang tau jika masakan atau kuliner khas Bali memiliki citarasa yang khas yang tidak bisa disamakan dengan masakan khas daerah lain. Kuliner khas Bali terkenal dengan rasa pedas yang sangat menggigit lidah. Beberapa kuliner yang sangat dicari jika berada di pulau Bali ini adalah ayam betutu, plecing kangkung, sate lilit, dan kuliner lainnya yang didominasi citarasa pedas!

(DB/PD)


PESTADISKON, JAKARTA - Sudah bersiap untuk berlibur ke tempat – tempat wisata pilihan? Banyak tentunya destinasi wisata yang bisa kita tuju, wisata potensial di tanah air tercinta ini, tapi gak ada salahnya juga sih berlibur ke luar negeri


Related Articles

Partners