Daftar Negara Dengan Jajaran Street Food Terbaik!

Tuesday, March 14th 2017 - Culinary


PESTADISKON, JAKARTA - Berbicara soal makan seakan gak ada habisnya, mulai dari yang mewah sampe ke kaki lima, semuanya punya andalan masing – masing. Makanan pinggir jalan atau street food ini biasanya sangat mudah untuk dijumpai.


Street food memiliki beragam Jenis, ada yang mengguankan grobak ada juga yang menetap menyewa kios di pingggir jalan. Namun semuanya tetap sama, yaitu berjualan berbagai macam kuliner di pinggir jalan atau street food.


Emang kelebihan makanan pinggir jalan ini adalah kepraktisannya, dan kadang rasa makanan atau minumannya lebih enak rasanya jika di street food ini. Berikut adalah negara – negara yang memiliki street food terbaik di dunia.


Singapura


Semua setuju kalo Singapura punya ketertiban yang tinggi. Termasuk juga kepada setiap penjual kuliner pinggir jalan ini. Kebersihan adalah kewajiban jika kamu sedang berada di street food di Singapura ini. Jadi gak heran kenapa bisa sampe masuk predikat street food terbaik di dunia.
Bicara kuliner pinggir jalannya Singapura, sudah barang pasti kulinernya gak beda jauh sama lidah masyarakat Indoneisa. Hidangan street food di Singapura yang direkomendasikan adalah nasi hainan, sup tulang, dan min chiang kueh (pancake kacang).


Istanbul



Negara Turki ini selain terkenal dengan keindahan negaranya, rupanya Turki juga terkenal dengan street food yang berada di kota Istanbul. Jika kamu suka makanan rempah khas timur tengah, pasti kalian bakal suka juga sama kuliner khas Turki ini.
Makanan street food rekomendasi di Istanbul adalah Lahmacun (pizza ala Turki), Kebab, misir (jagung panggang), kokorec, dan borek (roti isi).


Bangkok



Bangkok adalah surga bagi para pecinta kuliner pinggir jalan atau street food. Karena disini terdapat lebih dari 12 ribu pedagang yang siap memuaskan rasa lapar dan dahaga. Jangan khawatir kamu kesulitan nemuin street food yang jual kuliner khas Thailand. Rekomendasi untuk kuliner disini adalah pad thai, pad see, tom yum, mango sticky rice dan ratusan kuliner khas Thailand yang bisa kamu temui di street food kota Bangkok.


New York City



Jika kalian beranggapan kuliner pinggir jalan di kota New York tidak sebanyak di negara lain, nampaknya kalian salah. Karena di New York City mempunyai banyak pilihan kuliner pinggir jalan yang bisa kamu pilih. Sebut saja Prince Street, Soho yang banyak menghidangkan banyak pilihan lain seperti hidangan sandwich panggang, burtito dari Meksiko, atau kebab khas Timur Tengah.


Sydney



Street food di kawasan Sydney terkenal dari dulu dengan kebersihan dan ketertibannya, jadi jika kamu berkunjung kesini rasanya gak akan beda jauh sama di Singapura. Namun jika dinegara lain street food dijajakan di gerobak atau menyewa kios pinggir jalan, maka disini kamu akan lebih bnayak menemui pedagang yang menjajakan daganannya menggunakan truck atau bisa di sebut food truck. Tentu menu yang bisa kamu pilih disini jenisnya amat beragam, mulai dari kuliner khas timur tengah atau kuiliner khas barat.


Mumbai



Jika kamu sedang berada di India dan sedang mencari rekomendasi street food mana yang terbaik, maka kamu bisa datang ke Mumbai. Mumbai memiliki ribuan pedagang pinggir jalan yang siap membuat perutmu terisi penuh dengan kuliner khas india seperti kari, nasi briyani, roti canai dan masih banyak lagi yang lainnya, tentu khas Bollywood.


Rio De Jeneiro



Di Brazil, khusunya di ibu kota Rio De Jeneiro memiliki banyak pilihan kuliner pinggir jalan yang super banyak pilihannya. Ini di dukung dengan kenyataan bahwa penduduk di kota Rio De Jeneiro ini lebih menyukai makan di street food dibandingkan dengan tempat lain. Biasanya jenis kuliner yang dijajakan adalah kuliner khas dari tanah Brazil, seperti acia bowl, pasties, dan ratusan kuliner lainnya.

Sumber : travel and leisure magz

(DB/PD)



 


PESTADISKON, JAKARTA - Berbicara soal makan seakan gak ada habisnya, mulai dari yang mewah sampe ke kaki lima, semuanya punya andalan masing – masing.


Related Articles

Partners