Doyan Makan Sushi? Ini Dia Fakta yang Harus Kamu Ketahui

Tuesday, March 13th 2018 - Culinary

PESTADISKON, JAKARTA - Makanan khas dari Jepang yang satu ini pasti kalian sudah mengetahuinya, makanan berbahan dasar nasi ini menjadi salah satu makanan Jepang yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia. Makanan yang penuh nilai kultur dan seni Jepang ini selain rasanya enak, sushi juga memiliki tampilan yang memiliki nilai seni. 

Nah buat kalian penggemar makanan sushi ini, Kamu harus baca beberapa fakta unik mengenai makanan berbentuk bulat pipih ini. berikut adalah beberapa fakta makanan sushi ini

Sushi Bukan Makanan Asli Jepang
Meskipun makanan ini sangat terkenal di Jepang dan telah tersebar ke seluruh dunia sebagai makanan khas Jepang. Faktanya Sushi bukanlah makanan asli dari Jepang, melainkan berasal dari Asia Tenggara, tepatnya di suatu tempat dekat dengan Sungai Mekong yang melintasi negara Myanmar, China, Vietnam, dan Kambodja, kemudian menyebar melalui negara China dan akhirnya menjadi makanan yang digemari di Jepang. 

Sushi Awalnya hanya Camilan 
Sushi kini banyak yang menggemari sebagai makanan pengganti nasi atau mie disaat lapar, dan sushi juga menjadi favorit bagi sebagian perempuan karena porsinya yang pas alias tidak lebih dan tidak kurang. Nah pada awal kemunculannya di Jepang, Sushi adalah makanan camilan untuk menemani waktu luang. 

Serpihan Sushi di mangkuk Kecap adalah Cara Makan Sushi yang Buruk
Masyarakat Jepang terkenal akan kedisiplinan dan efektif, termasuk dalam mengonsumsi Sushi. Dalam tradisi di Jepang, makan Sushi haruslah sebaik mungkin, termasuk dalam mencolek atau mencocol sushi ke dalam mangkuk kecap. Dalam tradisi Jepang, meninggalkan serpihan sushi di Mangkkuk kecap adalah hal yang buruk karena menganggap hal tersebut adalah menyianiakan kecap. Untuk menikmati sushi cara Jepang, tuangkan sejumlah kecil kecap ke dalam cawan sushi dan isi ulang saat diperlukan.

Butuh Waktu 10 Tahun Untuk Menjadi Seorang Chef Ahli Sushi 
Membuat sushi bukanlah hanya sekedar masalah menggulungnya saja. Untuk menggulung sushi dengan bentuk yang sempura dibutuhkan waktu yang panjang. Seorang chef sushi handal haruslah memiliki jam tebang minimal 2 tahun dalam pelatihan, setelah itu barulah sang chef baru boleh bekerja sebagai seorang chef makanan sushi, dan untuk menjadi seorang ahli sushi dibutuhkan waktu yang tidak singkat, yaitu selama 10 tahun bergelut dibidang sushi ini. 

Setelah dibuat, Sushi Harus Segera dikonsumsi 
Waktu terbaik untuk menikmati kelezatan dari sushi adalah ketika sushi baru saja dibuat karena jika Kamu menyimpannya dalam mesin pendingin, sushi akan berubah menjadi asam dan kehilangan rasa. Jadi jika Kamu ingin merasakan sushi dengan rasa terbaik maka segeralah makan sushi tersebut ketika sushi tersebut baru saja dibuat. 

(DB/PD)

PESTADISKON, JAKARTA - Doyan makan sushi? kamu harus baca beberapa fakta dibalik makanan khas Jepang yang satu ini


Related Articles

Partners