7 Tempat Paling Terlarang yang Tidak Boleh dikunjungi Wisatawan

Wednesday, March 14th 2018 - Entertainment & Travel

PESTADISKON, JAKARTA - Keberadaan suatu tempat biasanya memiliki akses masuk, baik itu bagi sang pemilik atau untuk masyarakat banyak. Namun bagaimana jika ada sebuah tempat sebenarnya bebas untuk dikunjungi, namun sebenarnya terlarang untuk dikunjungi karena dapat mengundang bahaya bagi siapa saja yang mengunjungi termpat tersebut atau karena tempat tersebut memiliki tingkat privasi yang sangat tinggi, dan hanya beberapa orang saja yang bisa mengaksesnya.
 
Ternyata di bumi ini ada beberapa tempat yang dianggap berbahaya untuk dikunjungi, termasuk untuk dikunjungi oleh para wisatawan. Mau tau tempat paling terlarang untuk dikunjungi? Berikut rangkumannya

Snake Island – Brasil 

Dari namanya aja udah menaktkan ya.. pantas saja pulau ini terlarang untuk dikunjungi oleh wisatawan. Tempat ini terlarang karena di Pulau tersebut di huni oleh ribuan ular yang sangat berbisa! Saking banyaknya ular berbisa disini, pemerintah Brasil mengeluarkan larangan untuk berkunjung ke Snake Island.
 
Chernobyl – Ukraina

Kali ini datang dari tanah Eropa yaitu Ukraina. Tempat terlarang yang dimaksud adalah bekas reaktor nuklir yang pernah mengalami kecelakaan pada tahun 1986 dan hingga saat ini temapt tersebut masih tertutup dan terlarang untuk dikunjungi, tempat tersebut adalah Chernobyl. Kecelakaan reaktor nuklir ini menyebabkan tempat disekitar Chernobyl juga terisolasir dan terlarang untuk dikunjungi karena dampak radiasi yang sangat berbahaya bagi makhluk hidup.
 
Pulau Sentinel Utara – India

Pualu yang berada di negara India ini menjadi tempat terlarang untuk dikunjungi oleh wisatawan. Pulau Sentinel ini terlarang karena terdapat sebuah suku yang masih teriolasi dari kehidupan luar, dan yang lebih mengerikan adalah karena suku di Pulau ini akan membunuh siapa saja yang berkunjung ke Pualu ini.
 
Pada tahun 2006, dua kapal nelayan hanyut ke perairan dangkal di Pulau Sentinel Utara, kemudian orang-orang Sentinel membunuh penumpang kapal tersebut. Sejak itu, ada laporan lain tentang suku yang menembakkan panah pada helikopter yang lewat.Pemerintah India telah sepakat untuk tidak melakukan kontak apapun dengan Suku Sentinelese.

Ruangan Arsip Rahasia Vatikan – Vatikan

Kali ini tempat yang terlarang bukan karena berbahaya bagi wisatawan atau pengunjung, namun karena kerahasiaan dan privasi. Tempat yang dimaskud adalah tempat ruangan arsip rahasia Vatikan, dimana di ruangan tersebut terdapat berbagai macam dokumen rahasia dan penting seperti Beberapa artefak mencakup sebuah surat dari Mary Queen of Scots yang mengemis Pop Sixtus V untuk menyelamatkannya dari pemenggalan kepala dan dokumen ekskomunikasi Martin Luther.

Makam Qin Shi Huang – China
Tempat ini terlarang karena tempat ini adalah tempat pertama ditemukannya situs arkeolog tentara Terakota. Situs arkeolog ini pertama kali ditemukan pada tahun 1974 dan disebut-sebut sebagai penemuan arkeolog terbesar pada saat itu. 
Namun pemerintah China melarang segala bentuk penelitian di tempat ini, mereka menganggap bahwa larangan ini untuk menghormati orang yang sudah mati.

Area 51 – Nevada

Tempat ini resmi ditutup bagi umum oleh pemerintah AS dan melarang bagi para warga sipil untuk memasuki tempat ini. penutupan ini berkaitan dengan teori konspirasi yang menyebutkan ada sebuah penelitian mengenai alien di area 51 ini.

Svalbard Seed Vault – Norwegia

Tempat ini terdapat di sebuah gunung antara Norwegia dan Kutub Utara, tempat ini dirancang untuk menahan bencana yang disebabkan manusia ataupun alam.
Di dalamnya terdapat ratusan ribu benih makanan yang diawetkan, tempat ini dibuka beberapa kali dalam setahun untuk memasukan benih makanan ke dalamnya. 

(DB/PD)

PESTADISKON, JAKARTA - Tempat - tempat berikut ini ternyata terlarang untuk dikunjungi oleh para wisatawan. Tempat apasajakah yang dimaksud? berikut adalah tempat terlarang tersebut


Related Articles

Partners