Asus Zenfone 5 dan 5Z Smartphone Asal Taiwan Menghadirkan Tampilan Seperti iPhone X Dengan Harga Miring

Wednesday, March 14th 2018 - Gadget & Electronic

PESTADISKON, JAKARTA - iPhone X, seri terbaru keluaran Apple yang diluncurkan pada 3 November 2017 yang lalu memang begitu memikat. All screen display berukuran 5.8 inci dengan kecanggihan teknologi face recognition membuat semua orang saling berebut memiliki iPhone X. Dibanderol dengan harga yang tidak cukup murah yakni mulai dari Rp 18 juta, tidak membuat para penikmat gadget enggan membeli smartphone yang menurut Forbes merupakan “Paket lengkap yang terlihat dan terasa menakjubkan, dan benar-benar menjadi contoh bagaimana smartphone seharusnya”. 


Keberhasilan Apple menciptakan trend baru ini akhirnya membuat para pesaingnya di ranah telefon pintar berusaha meniru jejak iPhone generasi ke sepuluh. Akhirnya, berbagai perusahaan dari vendor kecil seperti Ulefone, Leagoo, Noa, Dooge berbondong-bondong mengeluarkan seri smartphone dengan all screen display. Tidak berhenti di vendor kecil saja, vendor-vendor raksasa pun mulai mengikuti tampilan mewah yang diusung iPhone X seperti pada Vivo Apex, LG G7, Huawei P20, serta Asus Zenfone 5.


Perusahaan smartphone asal Taiwan yang telah sukses dengan smartphone murahnya, Asus melalui Zenfone 5 dan Zenfone 5Z menghadirkan tampilan yang sangat mirip dengan tampilan iPhone X. Dibanderol dengan harga sekitar $690, setengah harga iPhone X, Asus Zenfone 5Z dibekali dengan prosesor 845 Qualcomm Snapdragon, prosesor yang sama dengan Samsung Galaxy S9. Tidak hanya prosesor mumpuni, kameranya pun menggunakan Artificial Intelligence (AI) seperti yang digunakan Google Pixel 2. Menjadikan Asus Zenfone 5Z sebagai tawaran yang paling menjanjikan dibanding kloningan iPhone X dari merek-merek lain. 


Zenfone 5 dan 5Z sama-sama memiliki ukuran layar 6.2 inci dan baterai 3.300 mAh. Namun,  yang menjadi pembeda di antara kedua smartphone ini adalah Asus Zenfone 5 hanya dibekali prosesor 636 Qualcomm Snapdragon dengan storage 64GB, sedangkan Asus Zenfone 5Z prosesor 845 Qualcomm Snapdragon dengan storage 128/256 GB. 


Hadir sebagai kloningan iPhone X rupanya Asus Zenfone 5 dan 5Z masih mengantongii perbedaan dengan iPhone X. Dibandingkan dengan iPhone X, Zenfone 5 dan 5Z tidak memiliki wireless charging dan waterproofing yang ada di dalam iPhone generasi ke sepuluh. Pssst, kabarnya smartphone ini akan meluncur di Indonesia sekitar bulan April-Juni 2018, lho! 


(HH/PD)
iPhone X, seri terbaru keluaran Apple yang diluncurkan pada 3 November 2017 yang lalu memang begitu memikat. Asus merupakan perusahaan smartphone asal Taiwan yang telah sukses dengan smartphone murahnya, Asus melalui Zenfone 5 dan Zenfone 5Z menghadirkan


Related Articles

Partners