Fakta Menarik di Balik Sejarah Diskon

Tuesday, March 14th 2017 - Entertainment & Travel

PESTADISKON, JAKARTA - Mungkin dari kita sempat bertanya – tanya. “apa sih diskon itu”, “kenapa sih ada sebuah diskon”, dan “kapan dan siapa yang mencetuskan ide diskon tersebut?”. Mungkin dari sebagian kita sempat bertanya – tanya tentang sejarah diskon tersebut. Tapi, kamu tau gak? Diskon itu diciptakan pertama kali oleh perusahaan minuman bersoda. Apa itu?

Ya, siapa lagi kalau bukan Coca Cola. Coca cola sebagai perusahaan pertama dalam bidang minuman bersoda pasti saat itu memikirkan bagaimana teknik berpromosi yang mampu membuat kalangan luas mau mencoba produknya tersebut dan akhirnya membuat konsumen untuk membeli produk tersebut. Dan, cara yang ditempuh adalah dengan menggunakan voucher gratis! Ya, itulah strategi promosi yang dijalankan sebuah perusahaan yang besar untuk menjadi besar. Mereka tidak segan mengeluarkan sejumlah uang untuk kegiatan promosinya. Dan seiring berjalannya waktu perusahaan tersebut tinggal menuai jerih payah dari kegiatan promisi dalam bentuk diskon besar – besaran.

Kemudian, kapan sih diskon itu dibuat? Pertama kali diskon dibuat oleh Coca Cola pada tahun 1800-an dalam bentuk Voucher gratis yang disebarkan kepada kalanagan luas, supaya kalangan luas bisa merasakan dulu Coca cola tersebut. Terus, ide dari siapa sih sebenarnya diskon tersebut? Jadi diskon itu lahir lewat pemikiran pebisnis asal Atlanta, Asa Candler. Penemuan Candler ini mengubah Coca Cola dari bisnis yang tidak diperhitungkan sebelumnya di industri minuman ringan menjadi perusahaan yang memimpin pasar.

Tapi apakah dengan kupon diskon tersebut bisa membuat produk itu menjadi terkenal yang akhirnya mampu mendongkrak penjualan yang ujung – ujungnya kepada pendapatan perusahaan? Ya, nyatanya sekarang Coca cola menjadi raja minuman bersoda sampai saat ini! Tapi, kalian perlu ingat. Bahwa sebagus apapun aktivitas promosi anda, baik melalui diskon atau apapun itu. Jika tidak di imbangi dengan kualitas yang mumpuni, lambat laun perusahan tersebut akan menghilang juga atau bangkrut! Karena masyarakat akan menilai perusahaan tersebut hanya mampu menjual sensasi bukan produk yang berkualitas yang diinginkan oleh kalangan luas.

Jadi sekarang kalian tau ya, kapan, siapa dan kenapa diskon itu dibuat? Jadi untuk kalian yang ingin berbelanja, lebih baik pertimbangkan keputusan kamu untuk membeli produk yang kamu inginkan dengan keputusan yang cerdas! Dan, jangan sampai saat kamu sudah membeli produk yang kamu inginkan, tapi kemudian hari produk yang kamu beli itu dibanderol dengan harga diskon. Kalo udah gitu, kan rugii.. jadi, buat kamu yang ingin terus update tentang info diskon terbaru soal produk kesukaan kamu, pastikan info tersebut hanya di PESTADISKON.COM

PESTADISKON, JAKARTA - Mungkin dari kita sempat bertanya – tanya. “apa sih diskon itu”, “kenapa sih ada sebuah diskon”, dan “kapan dan siapa yang mencetuskan ide diskon tersebut?”


Related Articles

Partners