Xiaomi Black Shark, Smartphone Spec Monster Untuk Mobile Gamers

Monday, April 16th 2018 - Gadget & Electronic

PESTADISKON, JAKARTA - Ada kabar gembira untuk kalian para pecinta mobile gaming, karena salah satu produsen smartphone asal tirai bambu, Xiaomi, baru saja merilis smartphone dengan spek ‘monster’ untuk para pecinta game.

Meskipun bukan smartphone pertama yang mengusung spesifikasi untuk gaming, namun Xiaomi Black Shark memberikan spec gaming yang menggoda bagi para mobile gamers diseluruh dunia.

Untuk urusan dapur pacu, Xiaomi Black Shark mengusung spec monster yaitu processor chip Qualcomm Snapdragon 845 64-bit, CPU octa-core, dan GPU Adreno 360. Xiaomi Black Shark terdiri atas dua varian dengan kapasitan RAM dan memori internal berbeda, yakni versi RAM 6 GB + ROM 54 GB, dan RAM 8 GB + ROM 128 GB, namun Xiaomi tidak menyediakan slot Micro SD sebagai tambahan penyimpanan data.

Dari segi layar, Xiaomi black shark ini mengusung layar type IPS LCD capacitive touchscreen dengan bentang layar 5,99 inch beresolusi 1080 x 2160 pixels, full screen ratio 18:9 (403 ppi density).

Dilihat dari segi tampilan, Xiaomi Black Shark ini tidak berbeda dari bentuk smartphone lainnya, namun jika kamu menggunakan gamepad, barulah terasa aura ‘monster’ gamer-nya! Untuk warnanya, Xiaomi menyediakan warna Polar Night Black dan Sky Gray.


foto

Layaknya perangkat gaming high-end, seperti laptop atau PC, Smartphone Xiaomi Black Shark ini juga telah dilengkapi dengan sistem pendingin cairan (water coolant) yang terintegrasi dengan smartphone yang dinilai mampu membuat perangkat CPU ini jauh lebih dingin 8 derajat Celcius! Kalo udah kayak begitu sih pastinya smartphone kamu akan jauh dari namanya panas berlebih, jadi makin nikmat deh main game di smartphone.

Dilihat dari spesifikasinya, Xiaomi Black Shark masuk ke dalam jajaran smartphone high-end alias produk unggulan dari Xiaomi. Lalu bagaimana dengan banderol harganya? Xiaomi Black Shark versi RAM 8GB penyimpanan 128 GB dilepas dengan harga 3.499 yuan atau sekitar Rp7,8 juta. Untuk versi RAM 6 GB/64 GB dilepas dengan harga yang lebih bersahabat yaitu 2.999 yuan alias sekitar Rp 6,6 juta. Jika kamu mau tertarik menggunakan gamepad, kamu bisa membeli secara terpisah dengan harga 179 yuan atau sekitar Rp 400.000.

Produk smartphone gaming dari Xiaomi ini rencanya akan dirilis pada tanggal 20 April melalui situs jual beli online JD.com, namun masih belum diketahui apakah produk teranyar Xiaomi ini akan dijual di luar China atau tidak, jadi harus lebih bersabar lagi untuk bisa menikmati Smartphone ‘Monster’ untuk mobile gaming ini.


Spesifikasi :

Chipset : Qualcomm Snapdragon 845 

CPU : Octa-core (4 Kryo 385 Gold 2,8 GHz + 4 Kryo 385 Silver 1,8 GHz ) 

GPU : Adreno 630 RAM: LPDDR4X 6 GB atau 8 GB 

Penyimpanan : UFS 2.1 64 GB atau 128GB 

Layar : 5,99 inci 2160×1080 piksel, IPS LCD @ 60Hz 

Sistem operasi : Android 8.0 Oreo Slot 

SD Card  : Tidak ada 

SIM             : Dual-SIM (Nano-SIM, dual standby) 

Kamera belakang : dual camera: 12 megapiksel F/1.8, 20 megapiksel F/1.8, 2x optical zoom 

Kamera depan    : 20 megapiksel F/2.2 

Jack 3,5mm       : tidak ada 

Konektor               : USB Type-C 

Sensor     : Fingerprint (depan), akselerometer, gyro, proximity, kompas 

Baterai     : Li-ion 4.000 mAh (non-removable), support QuickCharge 3.0




Related Articles

Partners