Peraturan Aneh dari Berbagai Negara Untuk Para Turis yang Datang

Tuesday, April 17th 2018 - Entertainment & Travel

PESTADISKON, JAKARTA - Berwisata ke tempat-tempat baru akan menambah pengalaman dan pastinya akan membawa perasaan bahagia, apalagi kalo wisata barunya ke luar negeri, pastinya seru banget. Namun kalau kamu berwisata ke negara orang pastinya kamu tau ada beberapa peraturan yang harus kamu taati.

Ada beberapa peraturan bagi para turis yang masih bisa kita pahami, tujuan dibuatnya peraturan tersebut mungkin demi alasan keamanan, ketertiban, dan kebaikan bagi sesama. Namun di beberapa negara ada beberapa peraturan yang dinilai aneh dan tidak masuk akal bagi para turis yang datang.  

Harap di catat nih, jika kamu berwisata ke negara-negara berikut ini kamu jangan sampai melakukan hal berikut ini agar tehindar dengan pihak berwenang. Berikut ini peraturan aneh bagi para turis yang wajib kamu ketahui

 

Jangan Menggunakan High Heels di Yunani

Alasan pemerintah Yunani melarang turis menggunakan high heels adalah demi menjaga situs bersejarah yang ada di Yunani. Jadi jika kamu ingin mengunjungi situs bersejarah di Yunani sebaiknya kamu simpan dulu ya High heels yang kamu bawa.

Tidak Boleh Membawa Botol Air Minum Mineral di Nigeria

Di Nigeria adalah hal ilegal membawa botol air minum mineral atau minumal ringan dan sejenisnya. Masih belum jelas alasan dari dilarangnya membawa botol air mineral, namun pihak pemerintah Nigeria beralasan ini demi kebaikan masyarakat disana.

Dilarang Memberi Makan Burung di Italia

Jika kamu sedang berada di Italia dan kebetulan sedang mengunjungi Venesia atau Lucca, dan kamu melihat banyak burung merpati ada disana, jangan sekali-kali memeberi mereka makan, karena nantinya kamu akan berususan dengan pemerintah setempat. Memberi makan burung adalah hal yang ilegal bagi turis, jika kamu melanggar maka akan ada denda yang cukup besar menanti kamu.

Tidak Boleh Makan dan MInum saat Mengemudi

Bagi kalian yang sedang berlibur ke Cyprus, kamu wajib memperhatikan peraturan berikut ini, yaitu dilarang lapar dan haus ketika sedang berkendara. Jadi selama kalian sedang mengemudikan mobil, kamu sama sekali tidak boleh makan dan minum karena jika kamu nekal melakukan hal tersebut dan ketahuan pihak yang berwenang, kamu akan dikenakan denda yang lumayan besar.

Dilarang Mengendarai Mobil Menggunakan Sandal di Spanyol

Jika kamu sedang berlibur di Spanyol dan sedang mengendarai mobil untuk mencapai lokasi wisata, ada ada satu peraturan yang harus kamu perhatikan, yaitu jangan pernah berkendara menggunakan sendal, sepatu sandal, atau bahkan bertelanang kaki. Jika kalian kedapatan mengemudi menggunakan sandal, siap-siap untuk membayar denda kepada pihak yang berwenang.

Dilarang Buang Air Seni di Laut Portugal

Peraturan ini memang agak sedikit sulit untuk di dakwa kepada yang melanggar, karena memang sulit untuk mencari buktinya. Namun pihak terkait sangat ketat mengatur hal ini karena demi kenyamanan pengujung lain, dan jika kalian terbukti kedapatan buang air seni di laut, kalian akan berhadapan dengan hukum yang berlaku.

Dilarang Keras Makan dan MInum saat Bulan Puasa di Uni Emirate Arab di Muka Umum

Uni Emirate Arab adalah negara dengan mayoritas muslim, jadi saat bulan Ramadhan akan memberlakukan peraturan ketat untuk tidak makan dan minum didepan umum dengan alasan untuk menghormati umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Dilarang Sumpah Serapah di Tempat Umum Saat Kamu Berada di Australia

Hati-hari jika kamu suka berkata kasar atau sumpah serapah saat kamu berada di Australia karena petugas polisi akan memberikan kamu denda sebesar $500 ditempat jika kamu terbukti mengeluarkan sumpah serapah. Namun peraturan ini hanya berlaku di Australia di wilayah New South Wales.

Dilarang Makan Permen Karet di Singapura

Bagi kamu yang hobby makan permen karet, kalian harus menghentikan sementara kebiasaan kamu tersebut jika sedang berlibur ke negara Singapura. Singapura sangat ketat dalam hal kebersihan, dan permen dinilai sebagai salah satu hal yang mengganggu kebersihaan negara tersebut.

Dilarang Mengendarai Mobil Kotor di Russia

Jika kamu sedang berlibur dengan berkendara menggunakan mobil di Russia, pastikan mobil yang kamu gunakan bersih, terutama pada bagian plat mobilnya. Jika kamu tidak mengindahkannya, siap-siap ditilang sama pak polisi yang sedang bertugas.

sumber : loveexploring.com

(Db/PD)

 

 

 

 



Related Articles

Partners