Mau Punya Gigi Lebih Indah dan Awet? Hindari Makanan dan Minuman Berikut ini

Friday, May 11th 2018 - Culinary

PESTADISKON, JAKARTA - Siapa dari kalian yang mau mempunyai gigi sehat nan terawat? Hampir semua pasti mau memiliki gigi yang sehat dan terawat karena gigi adalah simbol dari keindahan, apalagi ketika sedang tersenyum. Ada beberapa faktor yang membuat gigi kita menjadi cepat rusak karena ulah kita juga yang sembarangan mengonsumsi makanan dan minuman yang tanpa disadari bisa merusak gigi kita.

Mungkin selama ini kita sudah menjaga beberapa makanan dan minuman yang berpotensi merusak gigi kita, namun ternyata ada beberpa makanan dan minuman lain yang bisa merusak kesehatan gigi kita yang selama ini kita anggap aman untuk kesehatan gigi kita.

Nah, menurut dilansir dari This Is Insider, ada minuman yang baik untuk kesehatan gigi namun ada juga yang mengundang masalah pada gigi. Dr. Brian Kantor, seorang dokter gigi di Lowenberg, Lituchy New York membeberkan 5 minuman terburuk untuk kesehatan gigi.

Minuman Soda

Jika kamu suka dengan minuman bersoda, sebaiknya kurangi atau stop dari sekarang karena minuman yang satu ini punya kandungan gula yang tinggi yang bisa merusak gigi dalam waktu yang cepat atau lambat.

Jika kamu adalah pecinta minuman yang satu ini, lebih baik kalian meminum air putih setelah kamu mengonsumsi minuman bersoda ini, soda juga mengandung pewarna makanan yang bisa merubah warna putih alami pada gigi.

Kopi dan teh

Semakin gelap warna minuman maka semakin berpotensi merubah warna gigi. Bagi kamu penggemar kopi dan teh ada baiknya kamu menggunakan sedotan untuk meminumnya supaya gigi kamu tidak langsung terkena minuman yang berwarna gelap seperti kopi dan teh.

Jus jeruk

Jus jeruk terutama jeruk nipis memiliki rasa yang sangat asam. Rasa ini secara perlahan bisa merusak lapisan luar enamel gigi. Sama seperti wine, jika diminum terus menerus maka gigi akan cepat rusak karena rapuh.

Wine

Wine memiliki kandungan asam yang sangat tinggi. Asam ini yang bisa merusak lapisan enamel gigi hingga membuat gigi pebih rapuh. Solusinya, cobalah meneguk air putih setelah minum wine. Ini berlaku untuk jenis red maupun white wine.

Air mineral kemasan

Air mineral yang dijual dalam kemasan botol kebanyakan diolah dengan tambahan bahan kimia saat proses pemurnian. Bahan inilah yang mengganggu kesehatan gigi. Jadi jika kalian sering meminum air minum dalam kemasan, kalian bisa menguranginya dengan minum air mineral yang benar-benar yang telah dimasak sebelumnya. 

PESTADISKON, JAKARTA - Gigi yang putih dan bersih adalah idaman setiap orang. Nah biar gigi kalian tetap terawat, kalian harus menghindari beberapa minuman berikut ini supaya gigi kalian tetap terawat dan awet kesehatannya


Related Articles

Partners