Destinasi Wisata Fenomena Alam Unik yang Cuma ada di Indonesia

Friday, May 11th 2018 - Entertainment & Travel

PESTADISKON, JAKARTA - Indonesia adalah negara dengan keindahan alamnya yang tiada tara dan sulit untuk dicari di negara lain. Indonesia punya beragam nama tempat wisata yang sudah mendunia berkat keindahannya, namun jarang yang mengetahui jika Indonesia juga memiliki beberapa tempat wisata yang muncul berkat fenomena alam yang tidak biasa dan menarik untuk dikunjungi bagi para wisatawan.

Fenomena alam yang tidak biasa ternyata juga mampu mendatangkan wisatawan asing ataupun lokal untuk berkunjung di daerah-daerah yang ada di Indonesia. Nah, diantara dearah tersebut ternyata ada beberapa daerah yang memiliki tempat wisata dengan fenomena alam yang unik, dan berikut ini adalah destinasi wisata fenomena alam unik yang Cuma ada di Indonesia

Salju Abadi


inspiradata.com

Dengan iklim tropis, Indonesia sejatianya tidak akan pernah diselimuti oleh salju. Namun faktanya di daerah timur Indonesia yaitu di gunung Jayawijaya terdapat salju yang menutupi puncaknya sepanjang tahun alias tidak pernah cair meskipun sedang dalam musim panas.

Fenomena ini memang benar-benar unik, bahkan beberapa wisatawan luar negeri yang sengaja datang ke Papua untuk mendaki gunung Jayawijaya dan mendaki puncaknya yaitu Puncak Cartenz yang diselimuti oleh salju.

Api Abadi


travelingyuk.com

Fenomena api abadi yang ada di Indonesia menjadi salah satu daya tarik wisatawan asing ataupun lokal. Salah satu fenomena yang unik dari api abadi ini adalah karena walaupun terguyur hujan, api ini tetap menyala sepanjang hari, dan itulah mengapa di sebut dengan api abadi.

Di Indoensia ini ada beberapa fenomena api abadi ini dibeberapa daerah seperti Kawah Ijen yang terkenal dengan api birunya yang tidak pernah padam, Api abadi di Pemekasan, Kayangan api di Bojonegoro,

Pasir Pantai Pink


glitzmedia.co

Jika biasanya pasir pantai berwarna putih atau hitam, namun berbeda dengan pasir pantai yang ada di tempat ini yaitu pantai yang berada di Taman Nasional Komodo.  Di pantai ini kamu akan menemukan sebuah pasir pantai berwarna merah jambu (pink). Masyarakat sekitar biasanya menyebutnya dengan Pantai Namo. Pantai ini bisa berwarna pink karena pantai ini terbentuk dari pecahan karang berwarna merah jambu yang telah mati lalu menjadi pasir.

Seruling Laut


klikhotel.com

Fenomena ini sering disebut sebagai seruling laut. Serulig laut merupakan sebuah fenomena dimana air laut dapat berhembus melalui lubang dataran pantai ke atas sehingga membentuk seperti air mancur yang menawan. Bersamaan dengan semburan itu, suara yang dihasilkan dikatakan mirip dengan suara seruling. Seruling laut dapat dilihat apabila ombak deras menerpa dataran dan bebatuan hingga masuk dalam celah lubang yang menembus dinding bebatuan.

Bledug Kuwu


jadiberita.com

Bledug Kuwu adalah sebuah kawah lumpur yang terletak di Desa Kuwu, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Di sini, Anda bisa melihat letupan lumpur yang mengandung garam dan berlangsung secara berkala. Biasanya letupan lumpur ini berlangsung selama 2-3 menit.

(Db/PD)

 

 

PESTADISKON, JAKARTA - Fenomena alam di Indonesia jug menyimpan beragam potensi wisata yang menakjuban, Berikut ini adalah destinasi wisata dengan fenomena alam yang unik


Related Articles

Partners