Kenapa Banyak Pekerja Kantoran Perutnya Buncit dan Gemuk? Ini dia Alasannya

Monday, May 14th 2018 - Beauty & Health

PESTADISKON, JAKARTA - Pernahkah kalian memeprhatikan bentuk tubuh seseorang pekerja kantoran sebelum dan sesudah memasuki dunia kerja?  Mungkin sesekali kalian pernah memperhatikan teman dekat kalian yang menjadi lebih gemuk atau buncit setelah memasuki dunia kerja, dan biasanya sih kita menyebutnya dengan istilah “sudah sukses”. Namun bukan hanya karena sudah sukses juga sih, namun lebih kepada pola hidup yang kurang baik selama bekerja di kantor. 

Seseorang yang bekerja kantoran harusnya memiliki kebugaran fisik yang prima agar bisa mencapai target kerja dan bisa menopang perekonomian keluarga. Namun kenyataanya kini banyak para pekerja yang masih relatif muda sudah mengalami masalah kegemukan dan beberapa masalah kesehatan lainnya yang disebabkan karena terlalu lama bekerja.

Berikut ini adalah beberapa penyebab para pekerja kantoran berpotensi memiliki perut yang buncit dan tubuh yang gemuk

Terlalu Lama Duduk

Peneybab utamanya adalah karena terlalu lama duduk di depan komputer mengerjakan pekerjaan selama kurang lebih 8 jam. Waktu duduk yang lama juga menyebabkan aktivitas otot terhenti berdampak negatif dalam mengontrol risiko obesitas.

Menurut dr Listya Tresnanti Mirtha, SpKO – FKUI, duduk yang lama juga menyebabkkan aktivitas otot terhenti berdampak negatif dalam mengontrol resiko obesitas. Bisa ada penambahan lemak 50 persen pada area tertekan yaitu di perut.

Jadi ketika kamu duduk dan tidak berubah posisi alias duduk secara terus menerus maka tekanan dari tubuh kamu akan bertumpu pada satu otot yaitu pinggang. Nah, jadi selain problem perut menjadi buncit dan tubuh menjadi gemuk, ada satu masalah lain yaitu sakit pinggang dikarenakan terlalu lama duduk.

Terlalu Banyak Jajan

Secara sudah memiliki pemasukan, apalagi pemasukannya sudah lumayan besar. Nah, jika sudah memiliki banyak penghasilan tentunya kita menjadi mudah saja mendapatkan apa yang kita inginkan, salah satunya adalah makanan yang enak-enak, dan sering kali makanan yang enak-enak tersebut yang menjadi biang keladi kenaikan berat badan yang imbasnya kepada bentuk tubuh yang tidak ideal.

Malas Olahraga

Malas olahraga karena merasa sudah terlalu sibuk dengan rutinitas sehari-hari, apalagi kalau kita bekerja dalam rutinitas yang tidak tentu, pasti makin jauh dengan yang namanya olahraga dan gaya hidup yang sehat. Karena hanya dengan olahraga tubuh kita bisa tetap terjaga kesehatannya dan tentunya menghindari kita dari masalah perut yang menjadi buncit dan tubuh yang gemuk.

Makan Tidak Teratur

Saat sedang asyik bekerja atau sedang diburu oleh deadline, kadang kita sering lupa untuk mengisi perut kita dengan makanan. Salah satu kunci untuk mendapatkan tubuh ideal adalah dengan makan yang teratur dan tentunya makan yang penuh gizi.

(Db/PD) 

 

PESTADISKON, JAKARTA - Perut kamu buncit setelah jadi pekerja kantoran? Inilah penyebab utama perut kamu jadi tambah buncit setelah menjadi orang kantoran


Related Articles

Partners