Suka Minum Kopi? Ini Dia Fakta Kesehatan Untuk Para Pecinta Kopi

Tuesday, May 15th 2018 - Culinary

PESTADISKON, JAKARTA - iapa dari kalian yang suka minum kopi? Kayaknya hampir semua pembaca ensiklopedis suka ngopi ya, mau ngopi cantik ala seleb di cafe-cafe mahal, atau ngopi yang merakyat di warkop, atau ngopi di rumah.

Ada beberapa fakta-fakta dibalik para pecinta kopi loh, jadi selain bikin kamu melek, kopi juga bisa memberikan beberapa efek positif yang selama ini jarang kita sadari keberadaannya.

Menurut sumber yang dikutip dari healthline.com ada beberapa manfaat bagi kesehatan kamu yag selama ini jarang kamu kethaui. Nih beberapa fakta kesehatan tentang kopi

Kopi Meningkatakan Energi

Pernah kan sehabis minum kopi badan kamu menjadi lebih bersemangat? Nah, inilah salah satu fakta yang selama ini ada sehabis kamu meminum kopi. Kafein yang terkandung dalam biji kopi akan bereaksi di dalam otak dan menghasilkan sebuah zat yang bernama Adenosine, dan Adenoise inilah yang akan memberikan sinyal kepada syaraf untuk meningkatkan neuron.  

Kopi Bikin Kamu Pintar

Kopi juga bisa bikin kamu menjadi lebih pintar, namun bukan secara mutlak bisa membuat kamu bisa jago mengerjakan apa saja. Kopi bisa meningkatkan fungsi otak yang meliputi memori, mood, energi, kewaspadaan, dan fungsi kognitif.

Kopi Jadi Pembakar Lemak

Kopi selain nikmat dan bisa membuat kamu fokus ternyata juga bisa membantu kamu untuk menurunkan berat badan. Kafein dapat meningkatkan pembakaran lemak ditubuh sebesar 10-29%, dan juga meningkatkan metabolisme tubuh kita sebanyak 3-11%. Dengan tubuh yang lebih fit, produktivitas pun meningkat. Kamu jadi nggak males-malesan nyelesein kerjaan.

Ada Banyak Nutrisi yang Terkandung dalam Secangkir Kopi

Di dalam segelas kopi yang nikmat ternyata menyimpan banyak nutrisi yang baik bagi tubuh kalian. jadi bukan hanya sekedar minuman yang bikin mata melek ajaa tapi juga beragam nutrisi yang baik bagi tubuh.

Kadar nutrisi dalam segelas kopi :

Riboflavin (Vitamin B2): 11% of the RDA.

Pantothenic Acid (Vitamin B5): 6% of the RDA.

Manganese and Potassium: 3% of the RDA.

Magnesium and Niacin (B3): 2% of the RDA.

Rutin Minum Kopi Menurunkan Resiko Diabetes Tipe 2  

Diabetes tipe 2 adalah masalah terbesar bagi semua masyarakat di dunia ini karena terdapat 300 juta orang yang mengidap diabtes tipe 2 ini. beberapa pakar kesehatan menemukan beberapa fakta dibalik kandungan kopi yang bisa menekan perkembangan diabtes tipe 2 ini secara siginifikan.

Penelitian tersebut menununjukan bahwa orang yang rutin meminum kopi tanpa gula punya 23-50% resiko lebih rendah terhadap perkembangan diabetes tipe 2. Bahkan ada salah satu penelitian yang membuktikan bahwa kopi bisa mereduksi diabetes tipe 2 hingga 67%.

Kopi Bisa Melawan Depresi dan Bikin Kamu Lebih Bahagia

Depresi adalah salah satu masalah mental yang disebabkan oleh tekanan hidup, dan salah satu cara yang bisa kamu terapkan untuk melawan depresi itu adalah dengan meminum kopi. Penelitian yang dilakuakn oleh Harvard, wanita yang meminum 4 gelas kopi atau lebih dalam sehari maka 20% kecil kemungkinan untuk terkena depresi.

sumber : www.health.com

(Db/PD)

 

PESTADISKON, JAKARTA - Suka Ngopi? Nih ini dia beberapa fakta dibalik kopi bagi kesehatan tubuh kamu yang jarang kita sadari


Related Articles

Partners