Daftar Stadion Sepakbola dengan Pemandangan Alam Paling Indah

Tuesday, May 15th 2018 - Entertainment & Travel

PESTADISKON, JAKARTA - Stadion sepakbola terkini punya beragam teknologi terbaru yang makin memudahkan para pentonton dalam menyaksikan tim kebanggannya bertanding, dan tentunya bangunan yang megah jika dilihat dari bagian luar.

Namun taukah kamu jika di dunia ini ada beberapa stadion yang dibangun di daerah dengan pemandangan yang indah, jadi selain bisa menikmati tim kebanggan berlaga, para penonton juga bisa menikmati keindahan alam yang tersaji di stadion sepakbola.

Berikut ini adalah beberapa nama stadion yang memilki pemdangan alam yang indah

Estadio BBVA Bancomer


foto : http://lebuzz.eurosport.co.uk

Estadio BBVA Bancomer ini berada di Meksiko dan stadion ini adalah markas dari klub sepakbola C.F. Monterrey yang berlaga di Liga MX Mexico. Stadion ini memiliki pemandangan yang berbeda dibandingakan dengan stadion lain pada umumnya karena dari stadion ini kamu bisa melihat pemandangan sebuah gunung Cerro de la Silla yang membuat siapa saja yang datang akan berdecak kagum.

Stadion ini bisa menampung hingga 51 ribu penonton. Tentu bagi para suporter dari klub sepakbola C.F. Monterrey ini adalah sebuah hiburan tambahan selagi mereka menikmati dan mendukung klub jagoannya bertanding.

Stadion Gospin Dolac


foto : http://stadiumdb.com

Stadion Gospin Dolac di Kroasia memikiki keunikan tersendiri yang tidak dimiliki stadion pada umumnya, yaitu stadion yang dikelilingi oleh tebing nan curam!  Stadion yang berada pada perbatasan Kroasia dan Bosnia itu berada di kelilingi tebing curam.

Tribune dibangun di sejumlah sisi landai tebing tersebut. Stadion yang hanya berkapasitas 4.000 penonton itu merupakan rumah dari klub NK Imotski dan sudah didirikan sejak 1989.

Estadio Municipal de Braga


foto : http://www.stadiumguide.com

Satadion yang di huni oleh klub asal Portugal, FC Braga, menjadi salah satu stadion unik dengan pemandangan alam, yaitu sebuah tebing yang terdapat disebelah persis stadion. Stadion dengan kapasitas 30.268 penonton ini menjadi salah satu stadion yang unik karena sebuah tebingnya tersebut, dan stadion ini juga pernah menjadi salah satu stadion yang dipilih untuk menyelenggarakan gelaran Euro 2004 Portugal.

Stadion Lofoten


foto : http://thedockyards.com

Satu lagi stadion yang tak kalah menakjubkan, Stadion Lofoten di Norwegia. Stadion itu terbilang indah karena lokasinya yang berada di antara pulau karang terpencil di Pulau Lofoten, Desa Henningsvaer, Norwegia. Stadion itu juga menjadi markas klub amatir desa tersebut dan juga menjadi salah satu pusat destinasi wisata bagi orang-orang luar Norwregia yang ingin menikmati suasana desa dan stadion yang menarik. Karena tanahnya yang tidak subur, stadion itu dilapisi rumput sintetis.

Stadion Mandala Jayapura


foto : www.kaskus.co.id

Stadion yang terletak di Papua ini memang tidak begitu terkenal jika dibandingkan dengan stadion lainnya, namun stadion yang satu ini memiliki kriteria stadion dengan pemandangan alam yang indah. Lokasi markas Persipura Jayapura itu persis berada di tepi pantai di Serui, Jayapura. Bukan hanya pantai-pantai, terdapat pula bukit-bukit menjulang yang menambag keindahan stadion tersebut. Tak jauh dari stadion, terdapat pula Pantah Base G yang sangat dikenal para pemain yang dibesarkan di Jayapura.

(Db/PD)

 

PESTADISKON, JAKARTA - Menikmati pertantingan sepakbola sekaligus menikmati keindahan alam sekaligus? kenapa tidak? Ini dia Stadsion sepakbola dengan pemandangan alam paling indah


Related Articles

Partners