Wisata Religi di Ibukota Jakarta Saat Ramadahan? Berikut Ini adalah Tempatnya

Wednesday, June 6th 2018 - Entertainment & Travel

PESTADISKON, JAKARTA - Jakarta terkenal akan sebagai kota yang sibuk dan tidak pernah tidur dengan segala gemerlapnya kota. Namun selain penuh dengan gemerlap kota yang penuh dengan kemajuan teknologi, Ibukota Jakarta juga memiliki tempat yang patut dikunjungi bagi kamu yang ingin berwisata religi selama bulan ramadhan.

Wisata religi selain bisa menambah wawasan dan pengetahuan, wisata religi juga bisa makin menambah keimanan kita kepada sang pencipta. Buat kamu yang mau berwisata religi di Jakarta ada beberapa tempat yang layak untuk kalian sambangi, berikut ini adalah daftar termpat wisata religi di Jakarta


Masjid Agung Sunda Kelapa


www.jejakpiknik.com

Masjid ini berada di Jalan Taman Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat. Hal yang menarik dari masjid ini adalah tidak adanya kubah, bedug dan ornamen bulan bintang yang biasanya bisa kita temukan di masjid pada umumnya. Bentuk bangunannya sendiri mirip dengan perahu sebagai simbol pelabuhan Sunda Kelapa yang menjadi tempat para saudagar muslim menyebarkan agama Islam di Indonesia.


Masjid Perahu


www.checkinjakarta.id
Masjid Perahu atau Masjid Agung Al Munada Darussalam Baiturrahman berlokasi di Jalan Casablanca, Menteng Dalam, Jakarta Selatan. Disebut Masjid Perahu karena masjid ini memiliki tempat berwudhu yang berbentuk perahu. Desain perahu ini sebagai lambang kisah Nabi Nuh dan sebagai pembelajaran untuk mengajak umat beribadah. Ayat-ayat Alquran diukir di tiang kayu jati yang menopang Masjid Perahu.


Masjid Istiqlal


infomuslimtours.com

Masjid yang menjadi salah satu ikon kota Jakarta, yaitu Masjid Istiqlal. Masjid ini diprakarsai oleh Presiden pertama Indonesia Soekarno dan menjadi masjid terbesar di Asia Tenggara. Masjid ini berada di pusat Jakarta dan berdampingan dengan Gereja Katedral Jakarta yang melambangkan toleransi beragama.


Masjid Kubah Emas


kumparan.com

Meskipun tidak terletak di daerah Jakarta, Namun letaknya masih enggak begitu jauh kok dari Jakarta, yaitu Depok. Di daerah yang tak terlalu jauh ditempuh dari Jakarta Selatan ini kita bisa menemukan salah satu masjid terindah di Indonesia yakni Masjid Dian Al Mahri yang memiliki kubah emas.

Masjid ini berada di kawasan Jalan Raya Maruyung, Limo, Kota Depok. Tahukah Anda, saking indahnya, masjid ini disebut-sebut sebagai salah satu dari 10 masjid paling mengagumkan di dunia.


Kampung Bandan


www.tribunnews.com

Daya tarik utama dari masjid yang lebih dikenal dengan sebutan Masjid Kramat Kampung Bandan ini adalah adanya makam tiga ulama besar asal Batavia, yakni makam Al-Habib Mohammad Bin Umar Al-qudsi, Al-Habib Ali Bin Abdurrahman Ba’alawi, dan Al-Habib Abdurrahman Bin Alwi Asy-Syathri.

Menurut Habib Alwi Bin Ali Asy-Syathri, Ketua Masjid Kramat Kampung Bandan, ketiga makam tersebut adalah makam tertua yang ada di Jakarta. Usia salah satu makam bahkan sudah mencapai 307 tahun. “Beliau adalah wali-wali Allah yang mensyiarkan agama Islam di daerah ini pada masanya


 


 


 


PESTADISKON, JAKARTA - Buat kamu yang mau berwisata religi di Jakarta ada beberapa tempat yang layak untuk kalian sambangi, berikut ini adalah daftar termpat wisata religi di Jakarta


Related Articles

Partners