Waktu Berpuasa Bagi Muslim di Seluruh Dunia, Dari yang Terlama Dan Tercepat Di Berbagai Negara

Thursday, June 7th 2018 - Entertainment & Travel

PESTADISKON, JAKARTA - Berpuasa adalah kewajiban bagi seluruh muslim di seluruh dunia. Namun kalian pada tau gak sih waktu puasa di berbagai negara yang ada di dunia? bagi masyarakat Indonesia biasanya melaksanakan puasa berkisar 13-14 jam dalam satu hari.

Nah, tarnyata bagi saudara muslim kita yang tinggal di berbagai negara di dunia ini juga beda lho menjalankan waktu ibadah puasa, ada yang lama banget sampe 20 jam, ada juga yang sebentar yang hanya 8 jam.

Kali ini Ensiklopedis akan merangkum beberapa waktu berpuasa para muslim di berbagai negara, mulai dari yang paling lama hingga yang paling cepat

Waktu Puasa Terlama

1. Islandia - 22 Jam

Bagi para muslim di Islandia harus menjalankan ibadah puasa dengan waktu yang terbilang lama banget, mereka memulai puasa mulai dari jam 2 pagi dan berbuka pada jam 12 malam, jadi para muslim di Islandia harus menjalankan puasa selama kurang lebih 22 jam!

2. Swedia - 20 jam

Tidak berbeda jauh dengan Islandia, Muslim di Swedia juga harus menjalankan ibadah puasa dengan waktu yang panjang, yaitu selama 20 jam. Saat ini kaum muslim Swedia berjumlah sekitar 500.000 orang, atau sekitar 5 persen dari total populasi. Jadi tak terbayangkan ya hanya bisa merasakan 4 jam waktu ‘bebas’ makan dan minum.

3. Russia – 19 jam

Negara yang waktu puasanya terlama selanjutnya adalah Rusia. Kamu akan mulai berpuasa dari jam 03:15 sampai berbuka pada pukul 21:37. Jadi umat muslim Negara Rusia berpuasa hampir 19 jam.

4. Inggris - 18,5 Jam

Negara ratu elizabeth ini juga tak kalah panjang waktu berpuasanya yaitu berkisar 18 sampai 19 jam. Jadi bagi kalian yang sedang melaukan ibadah puasa di Inggris akan merasakan waktu berpuasa yang sangat lama, tak terkecuali bagi para pesepakbola professional yang beragama Islam.

5. Jerman - 18 Jam

Jerman terkenal dengan para imigran muslimnya, dan salah satu tantangan bagi para muslim di Jerman adalah waktu puasa yang panjang atau lama yaitu sekitar 18 jam. Muslim Jerman atau masyarakat yang sedang berpuasa di Jerman akan mulai berpuasa mulai dari jam 4 pagi sampai jam 10 malam.

 


Waktu Puasa Tercepat

1. Chili

Chili yang terletak di Amerika Serikat ini tercatat sebagai negara yang waktu puasanya tercepat di dunia. Umat muslim di Chili melakukan puasa sejak pukul 05.31 dan berbuka puasa pukul 15.00, atau hanya sekitar kurang lebih 9 jam. Walaupun udara kering dan cuaca dingin namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat mereka untuk berpuasa girls.

2. Argentina

Negara yang waktu puasanya tercepat selanjutnya adalah Argentina. Penduduk muslim di Negara ini hanya berpuasa selama 9 jam 37 menit. Meskipun populasi muslim di Argentina ini memang termasuk sedikit hanya sekitar 1,9%.

3. Afrika Selatan

Afrika Selatan juga memiliki waktu puasa yang pendek jika dibandingkan dengan negara-negara di Asia. Waktu puasanya sekitar 12 jam. Jumlah penduduk Muslim di negara ini pun terbilang sedikit, yaitu hanya 1,5 persen dari 52 juta penduduk Afrika.

4. Brazil

Negara Brazil juga termasuk Negara yang waktu puasanya tercepat di dunia. Umat Muslim di negara Brazil ini hanya berpuasa sekitar 13 jam. Mayoritas penduduk Muslim di Brazil adalah Kristen. Sehingga hal ini menjadi tantangan yang berat bagi umat Muslim yang tengah berpuasa. Tetap semangat ya.

5. Indonesia

Yang terakhir adalah Indonesia, kita sebagai umat muslim di Indonesia juga harus bersukur girls, karena di Indonesia Umat muslim yang berpuasa hanya melakukan puasa selama 12-13 jam saja. Selain itu cuaca di Indonesia juga cukup bersahabat tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin.

 

 

 

PESTADISKON, JAKARTA - Negara manasajakah di dunia ini yang memiliki waktu terlama dan tersingkat dalam menjalani ibadah puasa? berikut adalah daftarnya


Related Articles

Partners