Lagi Mudik tapi Terjebak Macet? Ikuti Cara Dibawah Ini Supaya Mudik Tetep Asik!

Friday, June 8th 2018 - Entertainment & Travel

PESTADISKON, JAKARTA - Waktu Indonesia bagian mudik hampir tiba nih mas bro, sudah gak sabar? Banyak orang yang menggunakan kendaraan pribadinya seperti mobil untuk pulang ke kampung halaman. Kebayang gak sih kalau banyak yang menggunakan mobil pribadi seperti itu? Pastinya macet deh, dan sudah terbukti jika arus mudik sudah mencapai puncaknya, kemacetan bisa mengular hingga berkilo-kilo meter panjangnya.

Nah kalo udah kejebak macet yang super kaya begitu, kita bisa apa? Marah-marah? Ngedumel? Klaksonin kendaraan didepan? Percumah! Enggak akan nolong juga kalo udah kejebak macet di kala mudik ke kampung halaman. Nah, supaya semangat kamu untuk mudik tidak luntur karena jalanan macet, Ensikopedis punya solusi yang seru dan asik dikala terjebak macet arus mudik saat menggunakan kendaraan pribadi

Karaokean di Mobil


www.westpacesferryorthoblog.com

Karena mobil pribadi tentu saja kamu bebas melakukan apapun di dalam mobil kamu. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk mengisi waktu dalam mobil yang terjebak macet adalah karaoke. Yes, sing along with your family! Jangan lupa membawa stok lagu-lagu seru yang enak buat karaoke bareng keluarga atau saudara-saudara kamu seperti dangdut atau lagu-lagu familiar lainnya. Kamu juga bisa merekam kegiatan lucu ini dan upload ke media sosial kamu. Tentu mudik kamu tidak akan membosankan deh!

Menonton Film


www.autotronics.ie

Kamu bisa mengisi lamanya macet ketika mudik dengan nonton film juga loh. Kalau mobil kamu gak ada tv-nya, tinggal bawa laptop, headset, file film-film, beres deh! Kalau macetnya bener-bener lama dan panjang, kamu juga bisa nonton film series atau tv, tinggal sikat semuanya langsung, pasti itu yang namanya jenuh saat macet bisa meleleh seketika! Tapi pastikan mobil kamu ada slot chargernya juga ya!

Makan


www.dryedmangoez.com

Ini sih jangan ditanya. Kamu pasti sering ngemil atau makan ketika mudik. Kalau puasa yaaa kamu bisa kok nonton video-video makanan di Instagram atau makan temen *nahlo. Kalau macetnya benar-benar parah, bahkan kamu bisa turun dari mobil dan menghampiri warung-warung atau restaurant di pinggir jalan. Barangkali kamu menemukan makanan khas daerah tersebut. Atau kamu juga bisa berburu oleh-oleh buat saudara kamu di kampung halaman.

Tidur


www.camargus.com

Tidur emang paling aman gaes. Daripada ngelamun galau laper gak jelas, mending tidur aja. Lumayan kan kalau macet 8 jam kamu jadi bisa tidur 8 jam juga. Jangan lupa buat bawa bantal, guling, dan selimut ya, atau mobil kamu muat bawa kasur? Hmm. Sambil tidur kamu bisa mengisi waktu gabut kamu dengan mimpiin opor ayam atau doi juga kok hihi.

Main Handphone


www.videoblocks.com

Sedia pulsa dan paket internet sebelum berangkat adalah hal wajib yang harus kamu lakukan. Karena kalau sampai di jalan gak punya pulsa dan paket internet, duh pasti mati gaya deh! Upload video-video lucu atau selfie juga boleh. Kamu juga bisa foto selfie dengan macet panjang sebagai backgroundnya loh. Kamu bisa telpon sahabat-sahabat kamu dan saling cerita, atau telpon pacar kamu juga boleh asal jangan pacar orang kamu telpon ya.

Kenalan Sama Mobil Sebelah

Ramadhan dan lebaran tentu ajangnya silaturahmi. Saat mudik lebaran dan macet tak terkira kamu bisa kok pemanasan silaturahmi ke mobil sebelah yang pasti bernasib sama kayak kamu. Kamu bisa ngobrolin tentang macet, gosipin mobil depannya, atau nanya-nanya hobinya, barangkali cocok. Sok kenal aja dulu, kali aja ada yang seumuran terus jodoh, minimal punya saudara lah yang seumuran. Silaturahmi lancar, mudik tidak membosankan, jodoh pun didekatkan. He he.

Nah itu dia hal-hal seru yang bisa kamu lakukan saat macet di mudik lebaran tahun ini! Ingat ya, keselamatan adalah yang utama! Maka dari itu selalu siap sedia sebelum melakukan perjalanan mudik supaya bisa tetap aman dan nyaman mudik ke kampung halaman dan berkumpul bersama keluarga besar. Selamat Mudik! 

Mudik ke Kampung halaman adalah tradisi masyarakat kita jika hari raya lebaran tiba, namun sering kali saat mudik kita dihadapkan dengan kondisi jalanan yang sangat macet. berikut adalah cara mengatasinya!


Related Articles

Partners