Tips Hemat Travelling Keluar Negeri Ala Pestadiskon!

Friday, June 29th 2018 - Entertainment & Travel

PESTADISKON, JAKARTA -  Salah satu yang paling ditakuti ketika travelling adalah pengeluaran yang membengkak. Tentu sebelum travelling ada baiknya kalian merencanakan pengeluaran selama travelling. Jangan sampai besar pasak daripada tiang. Artinya jangan sampai pebgeluaran lebih besar dari biaya yang direncanankan. Hindari berhutang untuk travelling apalagi terlalu mudah menggunakan kartu kredit untuk kebutuhan yang tidak terlalu mendesak.

 

Biaya liburan tentunya memang tergantung pada tujuan liburan dan tempat yang ingin kita kunjungi. Namun, bukan berarti tidak ada kiat-kiat khusus agar kita tetap bisa menikmati liburan walau dengan budget terbatas. Apa sajakah yang bisa dilakukan untuk mendapatkan masa liburan yang menyenangkan walau dengan budget  terbatas?

 

Dilansir dari situs Brightside, travelling ke luar negeri bisa dilakukan oleh siapa saja selama direncanakan dengan baik. Menghemat uang saat travelling pun tidak akan mengurangi kesenangan dalam liburan kamu. Berikut tips mengehemat uang yang dapat kalian lakukan saat sedang mengeksplorasi negara-negara lain di dunia :



Siapkan Rencana Perjalanan Dengan Detail

 

Travelling spontan memang seru dan menyenangkan, namun bukan cara yang tepat jika kamu ingin menghemat uang. Jika kamu ingin mengurangi budget, kamu harus melakukan perencanaan dari awal. Rencanakan sedetail mungkin seperti bagaimana rute transportasi kamu, mengetahui museum atau pusat wisata yang gratis, dan membaca ulasan restoran untuk mengetahui harga. Semua hal ini akan mengurangi pengeluaran travelling kamu.



Temukan Kode Promo Yang Masih Aktif

 

Sekarang ini, berbelanja di dunia maya menjadi pilihan banyak orang karena nyaman dan aman. Bahkan ada orang-orang tertentu yang hanya mau membeli barang melaluia dunia maya. Dalam hal travelling, kamu dapat membeli tiket pesawat, memesan kamar hotel dan banyak hal lain melalui online dimana banyak penawaran diskon dan promo. Kamu harus jeli mencari hotel, tiket, restoran yang menawarkan harga lebih murah dari temoat-tempat lainnya.



Menggunakan Fasilitas Tempat Tinggal Penduduk Lokal

 

Kamu tak bisa benar-benar menikmati suasana suatu kota jika menginap di hotel yang membonsankan. Jiwa dari suatu kota dapat ditemukan dari daerah-daerah dimana para penduduk likal hidup dan bekerja. Jadi, menyewa apartemen adalah pilihan cerdas, misalnya melalui airbnb.com, apalagi jika kamu berencana untuk tinggal dalam waktu yang lama. Dengan ini, kamu tak hanya menghemat uang namun juga bisa lebih membaur dengan komunitas lokal. Couch Surfing adalah cara lain yang bisa dilakukan saat kamu ingin mengeksplorasi suatu daerah tanpa menghabiskan uang untuk akomodasi. Kamu bisa mendaftar dalam situ couchsurfing.com untuk kesempatan mencari orang-orang yang menyediakan tempat tinggal gratis, dan juga menawarkan tempat tinggal kamu untuk sesama wisatawan.



Gunakan Penerbangan Budget dan Cari Tiket Murah

 

Penerbangan sering memberikan penawaran tiket murah. Agar dapat mengetahui informasi tiket murah, kamu dapat mendaftar ke situs penerbangan tertentu agar dikirimkan Newsletter. Opsi lain adalah menggunakan penerbangan budget rendah. Namun kamu harus memperhatikan tambahan biaya untuk koper dan makanan. Dalam kasus ini, kamu bisa mengakalinya dengan membawa koper yang masuk ke kabin pesawat dan cemilan untuk dinikmati di pesawat.



Gunakan Transportasi Publik

 

Kamu dapat menikmati kota manapun dengan transportasi publik daripada bus turis yang bisa lebih mahal hingga 5 kali dari harga tiket bus publik. Misalkan di Berlin, bus umum no. 100 menawarkan tur tamasya yang paling murah. Hanya dengan 3 euro, kamu akan melewati tujuan wisata utama seperti Alexanderplatz, Under den Linden, Berlin Catherdral, The Brandenburg Gte, The Tiargarten, Postdamer Platz, The Berlin Zoo, dan lainnya.



Mencoba Makanan Lokal Tanpa Harus Ke Restoran Mahal

 

Kamu ingin mencoba kuliner lokal? Coba kunjungi situs-situs yang memberikan informasi tentang restoran dengan harga terjangkau dan lezat yang tersedia di daerah penduduk. Kamu tak harus ke restoran maha untuk menikmati makanan lokal, dan dengan cara ini kamu dapat bertemu dengan penduduk setempat dan mendapatkan informasi tentang jenis-jenis makanan yang wajib kamu coba.



Liburan Bersama Sahabat

 

Kamu yang melakukan travelling seorang diri akan lebih banyak mengeluarkan uang untuk biasa akomodasi. Misalnya di negara-negara Asia, kamu dapat menyewa vila yang mewah dan nyaman dengan harga bersahabat, jika dibagi dengan 4-5 orang teman kamu.

 

 

Silahkan mencoba tips ala Pestadiskon yaa sahabat Pedis^^

 

 

(RY/PD)

PESTADISKON, JAKARTA - Sahabat pedis suka travelling? Ingin tau tips hemat travelling ke luar negeri? simak ulasan berikut ini.


Related Articles

Partners