7 Rekomendasi Tempat Wisata Di Korea Selatan Yang Wajib Kalian Kunjungi

Tuesday, July 3rd 2018 - Entertainment & Travel


PESTADISKON, JAKARTA – Korea Selatan kini menjadi salah satu daftar teratas negara yang wajib dikunjungi bagi para traveller asia maupun dunia. Negara yang dijuluki negeri Ginseng ini mempunyai segudang kebudayaan dan kekayaan alam yang indah. Ketenaran negara ini dikarenakan Demam K-pop, drama Korea dan budaya Korea, selain itu Korea Selatan juga terkenal sebagai negara maju yang memiliki pertumbuhan ekonomi yang sangat pesat.

 

Korea Selatan memang tidak pernah sepi oleh wisatan, hingga saat ini wisatawan pun semakin meningkat dari tahun ke tahun. Korea Selatan merupakan salah satu negara tertua di dunia yang memiliki sejarah kerajaan panjang. Ada banyak bangunan bersejarah peninggalan masa lalu negara ini. Dan kini bangunan-bangunan itu menjadi tempat wisata di Korea Selatan yang menarik untuk kamu kunjungi.

 

Ada banyak sekali destinasi wisata Korea Selatan yang bisa kita jadikan sebagai pilihan liburan kamu. Gave Travel mempunyai rekomendasi tempat untuk berlibur di Korea Selatan saat musim gugur tiba. Berikut destinasi Korea Selatan yang wajib kalian kunjungi :

 

Nami Island


Source : onethreeonefour.com

 

Nami island sangat terkenal keadaan lingkungannya yang bersih dan asri, bahkan demi menjaga keasrian lingkungan. Di Nami Island pemerintah tidak membangun tiang listrik, dan secara khusus membuat aliran kabel listrik dibawah tanah. Nami island juga bukan merupakan pulau berpenghuni jadi pulau ini di khusus kan untuk tempat pariwisata saja dan tidak ada penginapan disini. Nami island sendiri semakin populer dikalangan wisatawan semenjak lokasi ini dijadikan tempat syuting Winter Sonata.




Mt. Seorak National Park


Source : tourkekorea.co.id

 

Buat kamu yang suka dengan wisata kota dan lebih suka melihat pemandangan alam atau gunung bisa mengunjungi Taman Nasional Seoraksan yang bertempat provinsi Gangwon. Taman Nasional Seoraksan adalah kawasan pegunungan yang terletak di provinsi Gangwon. Gunung Seorak juga termasuk salah satu gunung tertinggi di Korea Selatan dengan ketinggian 1.700 mdpl. Hal ini dikarenakan gunung Seorak terlihat bagaikan tebing yang ditutupi oleh tumpukan salju yang membeku. Tak hanya itu Taman Seorak Nasional memiliki berbagai macam fasilitas seperti taman bermain, tempat camping, cafe, dan restaurant.




Pocheon Herb Island


Source : koreatourmaker.com

 

Tempat ini cocok pada musim gugur, karena disini kamu dapat melihat bunga-bunga indah. Ada beberapa tempat wisata yang mencakup fitur cafe, restoran, toko roti, toko souvenir, toko kecil yang menjual makanan dan barang kuno. Di tempat ini dilengkapi dengan beberapa bahasa termasuk bahasa korea, inggris, mandarin, dan lain-lain. Disini memiliki bidang Lavender, banyak jutaan lampu Natal. Nampaknya natal di korea untuk pasangan karena ada banyak lampu yang berbentuk “Cinta” dan “jantung”. Dan adapula sebuah area Italia Gondolas mendayung perahu yang kamu ambil sekitar parit.




Gyeongbok Place


Source : takaitakhasi.com

 

Istana Gyeongbok adalah sebuah istana yang terletak di sebelah utara kota Seoul (Gangbuk), Korea Selatan. Istana ini termasuk dari 5 istana besar dan merupakan yang terbesar yang dibangun oleh Dinasti Joseon. Istana Gyeongbok saat ini dibuka untuk umum dan Museum Nasional Rakyat Korea (National Folk Museum of Korea) berdiri di dalamnya. Bangunan utama dari Istana Gyeongbok termasuk Geunjeongjeon, Ruangan Tahta Raja (yang merupakan harta nasional Korea Selatan nomor 223) dan Paviliun Gyeonghoeru (harta nasional nomor 224) yang memiliki kolam bunga teratai dan bertiangkan 48 buah tonggak granit.




National Folk Museum

 

Source : korea.net

 

National Folk Museum Of Korea adalah sebuah museum yang terletak di halaman Istana Gyeongbok, Seoul, Korea Selatan. Museum ini mengoleksi sebanyak 2.240 arte fak dan alat-alat yang digunakan oleh masyarakat korea pada masa lalu sampai sekarang. Bangunan museum ini di desain mengikuti arsitektur bangunan-bagunan kuil Budha terkenal di Korea. Misalnya, bagian depan museum dirancang menyerupai duah buah jembatan batu di Kuil Bulguk, dan bagian utama bangunan adalah agoda kayu tingkat lima yang menyerupai Aula Palsang di Kuil Beopju. Sayap bangunan di sebelah timur mengikuti desai Aula Mireuk di Kuil Geumsam dan sayap barat menyerupai Aula Gakhwang di Kuil Hwaeom.



N Seoul Tower


Source : smartholidays.com

 

Saat kamu memutuskan akan mengunjungi negeri ginseng, Korea Selatan. Ada satu destinasi wisata yang tidak boleh terlewatkan. Menjadi salah satu simbol ibu kota negaranya, Seoul, N Seoul Tower adalah tempat wajib yang harus kamu datangi. N Seoul Tower atau yang lebih sering dikenal dengan nama Namsan Seoul Tower adalah sebuah menara yang menjulang di tengah kota Seoul. Tinggi menara ini adalah sekitar 480 meter diatas permukaan laut, menjadikannya salah satu menara tertinggi yang dimiliki Korea Selatan. Dapat menunjukkan sisi indah kota Seoul, kamu dapat memasuki menara tinggi ini dengan harga 10.000 won untuk dewasa dan 8.000 won untuk anak-anak lho.


Love Lock

Source : befreetour.com

 

Selain N Seoul Tower, ada satu lagi yang menjadi daya tarik para traveller berasal dari menara yang sangat tinggi ini yaitu Gembok Cinta. Suasana yang tenang, pepohonan rindang, udara bersih, serta pemandangan kota Seoul dari ketinggian dapat menyejukan hati kamu. Pagar yang terletak di teras menuju Seoul Tower di dekat Gunung Namsan ini sudah penuh dengan banyak gembok. Gembok-gembok berbagai ukuran dan warna ini dikaitkan di pagar itu. Hampir setiap hari tempat ini di datangi sepasang kekasih yang sedang jatuh cinta untuk menggantungkan gembok di pagar itu. Konon katanya, kalau datang ke tempat tersebut dan melakukan ritualnya, hubungan sepasang kekasih akan semakin langgeng.

 

Sahabat Pedis yuk ikuti dan rasakan meronanya musim gugur di Korea Selatan, intip kegiatan para traveller yang sudah merasakan liburan di Korea Selatan klik di sini www.gavetravel.com

 

(RY/PD) 

PESTADISKON, JAKARTA - Korea Selatan menjadi salah satu destinasi favorit bagi para traveller. Berikut destinasi yang wajib dikunjungi bagi para traveller


Related Articles

Partners