Fakta – Fakta Tentang Produk Makeup ini Wajib diketahui Sama Semua Perempuan!

Wednesday, April 12th 2017 - Beauty & Health

PESTADISKON, JAKARTA – Setiap perempuan di belahan dunia ini pasti tidak bisa lepas dari satu kata, yaitu makeup alias touch up. Karena hampir semua perempuan membutuhkan produk kecantikan, entah itu bedak, lipstick, pelembab, dan banyak lagi yang lainnya.

Tapi bagi para perempuan wajib mengetahui beberapa fakta – fakta tentang makeup itu sendiri, kenapa? Karena selama ini banyak perempuan yang tidak fokus atau tidak peduli dengan beberapa hal yang harus diperhatikan di beberapa produk kecantikan yang mereka gunakan.

Oke, bagi para perempuan yang selama ini gemar menggunakan beberapa produk makeup, kalian wajib mengetahui fakta – fakta berikut, supaya bisa menghindari beberapa hal yang tidak diingingkan. Inilah beberapa fakta – fakta tentang produk makeup yang wajib diketahui oleh semua perempuan.

Produk kecantikan yang digunakan dekat mata, harus diganti secara berkala


Bagi para perempuan yang seneng menggunakan beberapa produk kecantikan yang berkaitan dengan mata kalian, mulai sekarang kalian harus lebih waspada. Karena beberapa produk kecantikan tersebut bisa membahayakan mata kalian jika tidak diganti secara berkala. Jadi bagi para perempuan, jangan lupa ganti secara berkala produk kecantikan kalian yang digunakan di dekat mata kalian ya.

Produk kecantikan daur ulang


Mungkin kita selama ini kalau ingin melihat produk kecantikan yang masih layak pakai hanya dari kemasannya saja, jika kemasannya masih terlihat bagus, berarti masih aman untuk digunakan. Namun kalian harus waspada, karena tidak semua produk kecantikan tersebut masih layak dan aman untuk digunakan. Karena di luar sana beberapa oknum nakal sering memanfaatkan produk kecantikan yang sudah kadaluarsa untuk dijual kembali dengan kemasan yang telah diperbarui.
Jika tanggal expired produk makeup-mu menghilang atau terlihat ada yang tidak biasa dari kemasan, kamu bisa mengetahuinya melalui tekstur, bau, dan warna yang berubah dari pertama kali kemasan dibuka.

Cuci tanganmu dulu sebelum gunakan cream wajah


Nah, fakta berikut ini yang jarang banget perempuan perhatikan, mencuci tangan kalian sebelum menggunakan cream wajah. Karena faktanya mengoleskan cream wajah dengan keadaan tangan yang belum di cuci bisa meningkatkan resiko infeksi yang disebabkan oleh bakteri yang ada di tangan kita yang belum di cuci tersebut. Jadi, cuci tanganmu dulu ya girls!

Pilihlah produk kecantikan dengan produk kecantikan alami


Mungkin kita sering tergiur dengan merek kecantikan ternama yang ada di pasaran. Tapi kamu tau gak sih girls, kalo produk kecantikan yang ada di pasaran kebanyakan menggunakan bahan kimia sebagai bahan utamanya, dan tidak tertutup kemungkinan bisa membahayakan tubuh kita di kemudian hari. Jadi buat kalian para perempuan, jangan sungkan untuk memilih produk perawatan dengan bahan dasar alami, karena produk kecantikan alami lebih sedikit menggunakan bahan kimia.

Maskaramu mengering? Jangan direbus atau di tetesi obat mata


Salah satu tips di luar sana jika produk maskara mu mengering adalah dengan cara direbus atau ditetesi obat mata, karena dengan cara tersebut, maskara kita bisa jadi kembali sedia kala. Namun tau kah kamu jika cara tersebut malah akan memberikan kesempatan bakteri akan berkembang biak, dan malah akan menimbulkan masalah baru.

Jadi buat para perempuan, perhatikan poin – poin diatas tersebut ya, karena faktanya tidak semua produk kecantikan atau tips mengenai produk kecantikan akan selalu bermanfaat baik bagi diri kalian ya.

(DB/PD)




PESTADISKON, JAKARTA Hai Girls, pernah tau gak sih fakta - fakta tersembunyi dibalik produk kecantikan kalian? kalo masih belum tau, yuk simak artikel Ensiklopedis kali ini


Related Articles

Partners