DIY Masker Wajah dengan Bahan - Bahan di Dapur? Siapa Takut?

Tuesday, April 18th 2017 - Beauty & Health

PESTADISKON, JAKARTA - Hi teman-teman sekalian, kali ini  Pestadsikon.com mau berbagi info menarik nih buat kamu yang mau merawat wajah secara alami. Bahan-bahan yang akan digunakan juga mudah banget didapat, bahkan kamu bisa nemuin bahan tersebut di dapur kamu. Langsung aja yukkk. Bahan pertama yang digunakan adalah WORTEL… what? Itu kan buat sayur.

Yaudah nih kita jelasin yaaaaaa. Wortel mengandung vitamin A, C, kalium, kalsium, dan berbagai mineral alami lainnya. Kandungan-kandungan nutrisi semacam inilah yang menjadikan khasiat wortel bagi kecantikan sangatlah besar. Jadi, untuk dalam dan luar tubuh, wortel bagus banget guys.

Khasiat tersebut diantaranya seperti:

•    Dapat memelihara elastisitas kulit secara alami dan cegah penuaan
•    Dapat menangkal efek buruk sinar UV
•    Mengatasi kulit kusam, kering, dan bersisik
•    Membantu mencerahkan kulit secara alami
•    Mampu menenangkan kulit selepas bekerja seharian
•    Mengobati berbagai macam penyakit kulit
•    Mempercepat proses penyembuhan luka di bagian kulit
•    Mampu menjaga kelembaban wajah secara alami
•    Mampu menghilangkan noda bekas jerawat membandel di wajah.

Dari beragam khasiat tersebut, kita akan kasih tau kamu nih step by step untuk bikin masker wajah dari wortel. Mau tau gimana cara membuat masker dari wortel ? Yuk simak sajian berikut ini

Masker wortel dan lemon


Lemon mengandung senyawa vitamin C yang cukup tinggi. Kandungan vitamin inilah yang sangat baik untuk mempercepat regenerasi sel-sel kulit baru dan mengelupaskan sel kulit mati. Sehingga akan membuat kulit wajahmu nampak lebih cerah secara alami.

Cara membuat masker wortel dan lemon:
•    Siapkan 1 buah wortel segar dan 4 sendok makan air perasan lemon.
•    Haluskan wortel tersebut dan tidak perlu dikupas ya guys. Setelah halus campurkan dengan air perasan lemon.
•    Oleskan secara merata keseluruh bagian wajah dan pijat secara lembut dan perlahan kurang lebih 10-15 menit.
•    Selanjutnya diamkan selama 45 menit dan akhiri dengan membilas menggunakan air hangat sampai bersih.

Masker wortel dan minyak zaitun


Nah, resep kedua kalo dirumah kamu ada minyak zaitun kamu bisa campurin ke wortel untuk bahan masker wajah kamu. Minyak zaitun mengandung lemak, vitamin E, vitamin K. Minyak zaitun dapat dicampurkan ke dalam makanan, dioleskan ke bibir sebagai pelembut dan lip gloss, dan mengatasi bibir pecah-pecah. Selain itu, minyak zaitun bisa dipakai untuk melembutkan kulit yang kering dan retak-retak misalnya pada siku dan tumit. Nah langsung aja yuk ke cara pembuatannya, yaitu:

•    Siapkan 1 buah wortel segar dan 4 sendok makan minyak zaitun alami.
•    Haluskan wortel dan campurkan dengan minyak zaitun sampai membentuk pasta/krim.
•    Sebelum menggunakan bersihkan dulu wajah kamu dengan sabun khusus muka menggunakan air hangat untuk membuka pori-pori. Hal ini bertujuan agar kotoran di dalam pori tidak menghambat terjadinya penyerapan.
•    Setelah bersih, oleskan masker tersebut secara merata keseluruh bagian wajah. Beri pijatan lembut secara melingkar selama 10 menit, lalu diamkan selama 45 menit.
•    Bilas dengan air bersih dan bilas kembali dengan air dingin yang bertujuan untuk menutup pori-pori dan menyegarkan wajah

Okay, selain menggunakan wortel tadi, kamu bisa menggunakan Minyak Zaitun kembali untuk merawat kulit wajah secara alami guys. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, minyak zaitun dapat kamu gunakan sebagai:

Pembersih (Cleanser)

Sebagian pakar kecantikan menyarankan satu atau dua kali sehari membersihkan wajah dengan minyak zaitun. Apabila Anda hendak melakukannya sekali, lakukan sebelum tidur. Kamu dapat menggunakannya sebagai pembersih make up, debu, dan kotoran. Tuang secukupnya minyak zaitun tersebut dan usapkan secara perlahan. Bilas dengan handuk hangat, serta ulangi kembali basuh wajah menggunakan air dingin untuk menyegarkan wajah.

Scrub untuk Pengelupasan Sel Kulit Mati

Minyak zaitun dapat dijadikan scrub yang dapat membuat wajah menjadi segar dan bersinar. Basahi wajah dengan air hangat. Campurkan sampai rata minyak zaitun dengan sedikit garam dapur yang beryodium atau bisa dengan gula pasir yang butirannya lembut. Usapkan campuran tersebut pada wajah kamu dan pijit perlahan. Diamkan sekitar 1-2 menit kemudian lap wajake wajah, pijitkan dengan lembut, biarkan 1 atau 2 menit. Kemudian, bilas dengan handuk hangat. Setelah itu dibilas kembali menggunakan air dingin. Kalo kulit kamu sensitif, kamu dapat menggunakan scrub natural ini seminggu sekali. Dan kalo kulit kamu berminyak, kamu bisa menggunakan scrub ini 2 kali dalam satu minggu guys. Yuk kita coba

Sebagai Moisturizer/Pelembab

Setelah kamu membersihkan wajah,  kamu dapat menggunakan minyak zaitun sebagai pengganti krim pelembab. Minyak ini bisa digunakan sebagai ‘krim’ malam dan pelembab pada siang hari. Gunakan pada kulit yang masih lembab (setelah cuci muka) untuk mengurangi rasa berminyak di wajah. Kamu juga bisa menambahkan perasan jeruk lemon untuk lebih menyegarkan.

Nah, menarik banget kan guys tips and trick buat kulit wajah kamu. Karena merawat kulit adalah hal yang sangat penting. Inget lho.. Sayangi diri kamu dengan merawatnya dengan baik.. By the way nih, yang perlu kamu ingat untuk merawat tubuuh apalagi dengan bahan yang alami memang membutuhkan proses yang cukup panjang dan perlu effort lebih untuk mengolahnya menjadi bahan skin care alami. Bagi kamu yang belum punya cukup waktu untuk mengolahnya dan mau hasil yang sedikit instant, kamu juga bisa cek promo atau diskon skin care yang ada di www.pestadiskon.com

(TP/PD)


PESTADISKON, JAKARTA - perawatan wajah dengan bahan - bahan yang ada di dapur? selain murah, tentu menyehatkan kulit loh. Oke, kali ini kita akan memberikan kamu tips DIY masker wajah dengan bahan - bahan di dapur.


Related Articles

Partners