Inilah Beberapa Alat Transportasi Umum Exclusive dengan Biaya Jutaan Rupiah Untuk Mudik ke Kampung Halaman

Tuesday, June 20th 2017 - Entertainment & Travel

PESTADISKON, JAKARTA - Hai gengs.. Lebaran udah tinggal nunggu hari aja nih. Bagi kalian yang emang mau pulang ke kampung halaman bisa dilakukan dengan berbagai cara. Ada berbagai cara yang dilakukan, salah satunya dengan menggunakan transportasi umum.

Alat transportasi umum yang biasa kita gunakan untuk mudik biasanya itu Bus, Kereta api, dan Pesawat. Tapi biasanya kendala yang dirasakan sebagian orang saat menggunakan alat transportasi umum adalah rasa nyaman karena harus berdesak – desakan dengan penumpang lainnya. Nah, buat kamu yang punya uang berlebih dan mau mencoba sensasi mudik dengan cara yang berbeda, kalian bisa aja menggunakan jasa rental kendaraan mewah atau moda transportasi exclusive.

Buat kamu yang pengen coba menggunakan alat transportasi umum yang mewah, kamu bisa mencoba beberapa alat transportasi umum mewah seperti Toyota Alphard, Helikopter, dan Pesawat. Lalu bagaimana dengan harganya?


Mulai dari mobil mewah seperti Toyota Alphard atau yang sekelasnya, tarif sewanya berkisar Rp 23 juta untuk paket perminggunya. Tentu mudik dengan mobil sekelas Toyota Alphard yang super nyaman menjadi daya jual utamanya. Lalu dengan harga yang mencapai angka puluhan juta tersebut, apa saja yang akan kita dapatkan didalam paket penjualannya? Ternyata harga tersebut sudah termasuk biaya asuransi perjalanan, kalau mogok atau kecelakaan dapat langsung diganti dengan mobil sejenis. Bagaimana gengs.. worth it lah ya sama apa yang kita dapat dari harga tinggi yang harus kita bayar tersebut.


Kemudian kalo ngerasa jalur darat kurang mendukung, atau ingin mencoba mudik dengan sensasi yang berbeda, kamu bisa menggunakan taksi udara atau helicopter. PT Whitesky Aviation memberikan program high season saat mudik lebaran, mereka menyewakan helikopter jenis non militer seperti Bell 429 yang dapat diisi oleh 6 penumpang dan Bell 505 yang dapat menampung 4 orang penumpang. Tarifnya sendiri berkisar antara Rp 10 juta - Rp 15 juta untuk tujuan Jakarta - Bandung, dan sebaliknya, dengan waktu tempuh 45 menit. Lalu bagaiama dengan tujuan lainnya? Sementara ini pihak penyedia jasa hanya menyediakan rute Jakarta – Bandung saja.

Dengan menggunakan 'taksi udara' ini kalian akan mendapatkan pelayanan exclusive yang telah menjadi standar dari pihak perusahaan. Makin terasa nyaman kan mudik ke kampung halaman? Oh iya, setiap penumpang hanya diperbolehkan membawa muatan dengan maksimal berat 10 Kg saja.

Nah, satu lagi ada dari PT. KAI yang menyediakan jasa kereta wisata mewah untuk mengantar anda mudik ke kota tujuan. PT Kereta Api Pariwisata menyewakan kereta atau gerbong exclusive untuk setiap penumpang yang ingin melakukan mudik lebaran. Dengan tarif mulai dari Rp 20 juta - Rp 40 juta ini, kereta wisata dapat menampung 20-30 penumpang. Kereta wisata ini cocok buat kalian yang mau mudik dengan jumlah massa yang banyak alias rombongan.


Lalu bagaimana dengan rute keretanya? Kereta ini sendiri melayani berbagai rute, sama seperti kereta reguler lainnya. Mulai dari Jakarta-Bandung, Jakarta-Yogyakarta, Jakarta – Surabaya, dan sejumlah rute lainnya. Terdapat berbagai fasilitas mewah di dalam kereta ini, mulai dari ruang keluarga yang bisa karaoke dan menonton film, hingga kamar tidur.

Kemudian yang terakhir adalah bus sekelas pesawat yang disediakan oleh PT BlueBird. Bus bernama Big Bird Premium ini menyediakan fasilitas lengkap nan premium, mulai dari ruang keluarga hingga kursi pijat. Bus ini disewakan dengan harga Rp 9,5 juta per hari. Harga tersebut sudah termasuk biaya bahan bakar kendaraan serta jasa sopir. Bus ini sendiri dapat mengangkut hingga 12 penumpang.

Atau jika kalian ingin armada bus yang lain, kalian juga bisa menggunakan bus kelas peremium dari PO Nusantara Bus yaitu, Omah Mlaku. Sesuai dengan namanya Omah Mlaku yang dalam bahasa jawa berarti “rumah berjalan” ini memang pesaing dari Big Bird Premium. Fasilitas yang disediakan juga gak main – main loh. Di omah mlaku ini kalian akan mendapatkan fasilitas full entertiamnent, yaitu 3 buah LCD dengan ukuran besar, lalu ada konsol game, kursi pijat elektrik, koneksi internet, dan 2 buah kasur. Ya, jadi bus ini seakan – akan rumah yang bisa berjalan dengan segala faslitasnya. Untuk tarif, pihak Omah mlaku membuka harga sebesar Rp 10 juta per hari.

Nah, tinggal pilih deh kalian mau mudik dengan kendaraan umum yang exclusive atau kendaraan umum yang biasa. Tentu gak ada salahnya juga kok mudik dengan gaya exclusive, asal semua disesuaikan dengan biaya yang kalian miliki ya gengs.

Oke gengs, yang terpenting kalian selamat sampai kampung halaman dengan aman dan bisa bersilaturahmi dengan keluarga. Buat kalian yang mudik ditahun ini semoga bisa berjalan aman dan nyaman dan selamat sampai tujuan ya.

(DB/PD)




Related Articles

Partners