10 Bahan Makanan di Dunia dengan Harga Super Fantastis!

Monday, August 21st 2017 - Culinary

    PESTADISKON, JAKARTA - Buat sebagian dari kita yang berkocek tebal, menikmati sajian kuliner yang mahal adalah hal yang biasa, namun bagi masyarakat Indonesia pada umumnya, pasti akan berfikir berkali - kali jika mereka akan menikmati kuliner yang harganya diluar kewajaran.

    Buat masyarakat Indonesia pasti akan kaget atau bahkan geleng - geleng kepala mendengar harga kentang yang bisa mencapai harga Rp 9 Juta/Kg, tapi harga tersebut sangat sebanding dengan apa yang akan kita dapat.

    Ya, diluar sana masih beberapa orang atau kelompok yang mau menikmati sensasi sebuah masakan atau makanan dengan harga mahal. Oke, langsung saja, kali ini kita akan membahas beberapa makanan yang harganya bisa bikin kita tercengang. Berikut adalah daftarnya

Daging Sapi Kobe – Rp 10 Juta/Kg



sumber            

    Jika kamu pernah menikmati daging sapi Kobe berbangga-lah, kerena daging sapi Kobe ini    memiliki banderol yang amat mahal. Bayangkan saja, kalian harus membayar hingga Rp 10 Juta/Kg untuk bisa menikmati daging sapi yang teramat sangat spesial ini.

    Daging sapi Kobe bisa sangat mahal karena dihasilkan dari sapi Tajima pilihan yang hanya makan makanan organik dan diwaktu tertentu juga diberi minum sake dan juga bir, bahkan sapi Tajima ini juga di pijat, tujuannya supaya lemak – lemak yang ada di tubuh sapi bisa merata. Jadi gak heran ya kenapa daging sapi kobe ini bisa sangat mahal harganya


Kentang La Bonnotte – Rp 9 Juta/Kg


sumber

   Kentang spesies ini sangat langka, karena hanya tumbuh di Noirmoutier, sebuah pulau di barat Perancis. Kentang ini juga tidak diproduksi secara massal dan dipetik hanya oleh tangan para petani berpengalaman dan masa panennya yang hanya boleh satu tahun sekali.

    Kenapa kentang ini bisa sangat mahal adalah karena perlakuan yang istimewa selama masa tanamnya dan masa panennya. Mungkin kentang jenis ini hanya bisa dinikmati oleh orang – orang yang sudah bingung bagaimana caranya menghasbiskan uang ya


Jamur Matsutake – Rp 26 Juta/Kg


sumber    

    Jamur ini bukanlah sekedar sebuah jamur bagi rakyat Jepang. Masyarakat Jepang menganggap jamur Matsutake adalah sebuah simbol panjang umur dalam perayaan musim semi. Jadi jangan heran kalau jamur ini banyak di sajikan pada saat musim semi berlangsung.

    Jamur ini juga dianggap sebagai jamur dengan kasta tertinggi di Jepang. Kenapa jamur ini bisa sangat mahal adalah karena rasanya yang sangat nikmat dan tingkat kesulitan dalam mencari jamur jenis ini.


Jamur White Truffle – Rp 93 Juta/Kg


sumber    

    Jamur ini asalnya dari Italia Utara, tepatnya di Piedmont. Jamur jenis ini diketahui adalah jenis jamur paling langka, bahkan untuk menemukan jamur ini, para pencari menggunakan anjing terlatih untuk menemukannya. Ukuran jamu ini bisanya hanya berukuran kecil, namun harganaya sangat fantastis mengingat kesulitan untuk mendapatkan jamur jenis ini yang sangat langka


Telur Ikan caviar – Rp 133 Juta/Kg

sumber    

    Talur ikan Caviar sejak dulu sudah sangat terkenal akan harganya yang sangat tidak masuk akal bagi sebagian orang awam. Salah satu alasan mengapa telur ikan ini bisa sangat mahal adalah karena telur ikan ini berasal dari seekor ikan sturgeon.

    Sturgeon adalah salah satu ikan yang sudah ada dari zaman dinosaurus yang sampai saat ini masih ada di muka bumi dan sekarang makin susah ditemukan lagi, itulah kenapa telur ikan caviar ini bisa sangat mahal harganya.

    Untuk menikmati telur ikan caviar ini juga tidak boleh sembarangan loh, caranya yaitu dengan menggunakan sendok atau piring yang tidak mengandung logam seperti tulang atau mutiara. Karena jika mengguankan alat makan yang mengandung logam maka dipercyaa akan merusak kulaitas dari telur ikan caviar ini.


Daun Emas – Rp 440 Juta-1,4 M/Kg


sumber    

    Daun emas ini bukan tumbuhan loh, daun emas ini adalah emas murni! Loh, terus kenapa di makan? Jawabannya adalah gengsi. Daun emas ini jika dimakan pun rasnaya sangat hambar dan tidak memiiki rasa.         

    Daun emas sebenarnya bukan hanya untuk mempercantik tampilan dan juga menaikan gengsi dari penikmatnya, tapi daun emas ini juga bisa dimakan. Namun jika kamu nggak sampai hati buat makan daun emas tersebut, boleh kok kalo buat di simpan aja


Tuna Sirip Biru – Rp 103 Juta/Kg

sumber    

    Ikan tuna sirip biru ini adalah favorit dari masyarakat Jepang. Ikan Tuna sirip biru ini diburu karena daging merahnya yang lembut, yang sangat disukai pecinta sushi. Harganya ratusan juta rupiah per-kg, bahkan satu iris kecil saja bisa mencapai Rp 870.000. Seorang pria Jepang bahkan membeli ikan bluefin utuh seharga Rp 6,7 miliar! Konon ikan jenis ini juga bisa ditemukan di perairan Indonesia lho, namun nelayan Indonesia masih punya kendala untuk menangkapnya.


Saffron – Rp 11–15 Juta/Kg

sumber

    Salah satu bumbu masakan yang harganya sangat mahal, yaitu saffron. Mungkin kita pernah mendengar nama bumbu masakan yang berasal dari stigma bunga crocus sativus linneaus ini. Lalu apa yang membuat harganya begitu mahal? Pertama Dimulai dari prosesnya, saffron bukan rempah-rempah yang mudah didapat. Dibutuhkan sekitar 250 ribu bunga untuk menghasilkan setengah kilo saffron, jadi bisa kamu bayangkan betapa sulitnya untuk mendapatkan saffron ini.


Sarang Burung Walet – Rp 9–15 Juta/Kg

sumber
    Bahan makanan yang menjadi komoditi paling diburu oleh para masyarakat Tionghoa. Sarang burung wallet sangat di buru karena memiliki khasiat yang dipercaya sebagai obat dari berbagai penyakit dan sebagai penjaga stamina.

    Lalu kenapa sarang burung ini bisa mahal? Karena untuk memanen sarang burung yang berkualitas, para petani sarang burung harus bertaruh nyawa untuk memanennya, karena sarang burung wallet biasanya ada di goa – goa yang berada di lepas pantai.


Densuke Black Watermelon – Rp 3–78 juta/buah

sumber
    Sebuah semangka bisa berharga jutaan atau bahkan puluhan jutaan rupiah? Mungkin hanya semangka Densuke black watermelon saja yang memiliki harga setinggi itu. buah semangka densuke hitam dibanderol dengan harga berkisar jutaan rupiah, bahkan buah semangka densuke dengan kualitas terbaik bisa terjual dengan harga puluhan juta rupiah.

    Yang membuat buah semangka ini spesial adalah pada daging buahnya yang manis, garing dan sedikit bijinya. Buah semangka densuke ini memiliki ciri kulit buah yang hitam yang lain dibandingkan dengan buah semangka pada umumnya.

(DB/PD)






PESTADISKON, JAKARTA - ini dia beberapa bahan makanan yang harganya yang bisa bikin kamu geleng - geleng kepala karena harganya sangat diluar kewajaran. namun dibalik itu, banyak yang memburu bahan makanan tersebut. bahan makanan apa saja yang itu? ini di


Related Articles

Partners