5 Orang Terkaya di Dunia Tahun 2017 Menurut Forbes

Tuesday, December 5th 2017 - Entertainment & Travel

PESTADISKON, JAKARTA – Status orang terkaya di dunia tentunya sangat membanggakan bagi yang menyandangnya karena hal tersebut menggambarkan hasil kerja keras yang telah dilakukannya untuk bisa mendapatkan status tersebut.

Forbes adalah majalah atau situs bisnis dan finansial asal AS yang rutin mengerluarkan daftar orang terkaya di dunia, dan daftar orang terkaya dari Forbes ini sering menjadi acuan informasi yang pailing akurat dan terpercaya.

Daftar orang terkaya yang sering kita dengar mungkin hanya satu nama yaitu Bill Gates Bos dari raksasa software Microsoft. Namun di tahun 2017 ini nama Bill Gates sudah memiliki banyak pesaing yang siap menggeser nama Bill Gates sebagai orang paling kaya di jagat raya.

Nama – nama orang terkaya berikut ini mungkin jarang kalian dengar namanya, namun nama – nama berikut ini pastinya punya pengaruh di dunia perekonomian dan bisnis. Dan berikut adalah 5 daftar orang terkaya di dunia sepanjang tahun 2017 menurut Forbes.

Bill Gates - $ 89,9 Billion / Rp 1,215 T



Orang yang satu ini dikenal sebagai bos dari raksasa software Microsoft. Bill Gates bisa dibilang langganan daftar orang terkaya di dunia menurut Forbes, tercatat Bill Gates telah 24 tahun tercatat sebagai pemuncak daftar 400 orang terkaya di AS!

Kekayaan Bill Gates tentu datang dari perusahaanya Microsoft, namun Bill Gates juga memiliki pemasukan dari bidang lain yang tak kalah besarnya, yaitu Cascade Investment, sebuah perusahaan investasi yang menanamkan modal di banyak perusahaan lain, dan juga ke beberapa perusahaan lain Misalnya saja ke Strategic Hotels yang mengelola hotel mewah Intercontinental, Four Seasons dan Ritz Carlton.


Warren Buffet – $ 75,6 Billion / Rp 1.022 T


Warren Buffet atau biasa dikenal dengan “Oracle of Omaha” adalah satu investor tersukses sepanjang masa. Kekayaan Warren Buffet tercatat selalu mengalami peningkatan dari tahun ke tahun, dan kekayaan tersebut berasal dari “mainan-nya” yaitu Berkshire Hathaway yang menaungi lebih dari 60 perusahaan, termasuk didalamnya perusahaan asuransi GEICO, Perusahan Baterai Duracell, dan waralaba restoran DQ (Dairy Queen). Selain sumber pemasukan utama tersebut, Warren Buffet juga banyak membeli saham perusahaan lain demi keuntungan yang lebih banyak lagi.


Jeff Bezos - $ 72,8 Billion / Rp 984,183 M


Jeff Bezos adalah Bos dari perusahaan online retail terbesar di dunia yaitu Amazon. Kekayaan Jeff Bezos datang dari perusahaanya yaitu Amazon dimana dia memiliki saham mayoritas Amazon sebanyak 81 juta lembar saham.

Seiring saham Amazon yang kian meroket maka tak heran kekayaan pria berkepala plontos juga ikut mengalami peningkatan. Sumber kekayaan lain yang dimiliki oleh Jeff Bezos adalah dari penerbangan luar angkasa sipil yaitu Blue Origin.

Dia digadang – gadang sebagai orang yang akan menjungkalan Bill Gates sebagai pemuncak daftar orang terkaya di dunia. menurut data real time dari dari situs Forbes, kekayaan Bezos saat ini mencapai angka $95,5 B atau setara dengan Rp 1.291 T! jika kita mengacu kepada data saat ini tentu kekayaan Bill Gates kalah telak dengan kekayaan dari Jeff Bezos, namun kembali lagi, rangkuman data diatas adalah data yang telah tercaat sepanjang tahun 2017. Mungkin pada tahun berikutnya nama Jeff Bezos akan berada di puncak daftar orang terkaya di dunia.


Amancio Ortega - $ 71,3 Billion / Rp 963.905 M



Amancio Ortega, Bos dari perusahaan tekstil dan fashion ternama yaitu Zara. Kekayaan Amancio Ortega masih berasal dari perusahaan fashion miliknya, Zara. Dimana dari Zara dia bisa mengantongi keuntungan mencapai $400 M dalam setahunnya.

Pria asal Spanyol ini juga jeli dalam melihat peluang investasi yang sedang berkembang saat ini yaitu ivestasi real estate, tercatat Ia juga memiliki saham di beberapa real estate di berbagai belahan dunia seperti di tempat asalnya Spanyol yaitu Madrid, Barcelona, dan di kota lainnya seperti London, Miami, dan New York.


Mark Zuckerberg - $ 56 B / Rp 757,064 M


Nama ini mungkin sudah tidak asing lagi untuk kita khususnya para pengguna Facebook, yup Dia adalah sang CEO dari Facebook yaitu Mark Zuckerberg. Salah satu orang termuda yang masuk ke daftar 5 0rang terkaya di dunia menurut Forbes yaitu pada umur 33 tahun!

Kekayaan Mark Zuckerberg tentunya berasal dari perusahaan raksasa miliknya Facebook. Mark juga sangat jeli dalam berinvestasi terutama dalam “mencaplok” beberapa perusahaan lain yang nantinya dapat menarik keuntungan dari perusahaan yang Dia beli tersebut.  

Sumber

(DB/PD)



Related Articles

Partners