5 Brand Fashion yang Paling Mewah dan Berpengaruh di Dunia

Thursday, January 18th 2018 - Fashion

PESTADISKON, JAKARTA - Nama Brand fashion apa yang paling mewah di dunia? sebagian pasti sudah ada mengetahui jawabannya, namun masih ada beberapa yang masih belum mengetahui brand fashion termewah namun memiliki pengaruh yang besar pula di dunia fashion itu sendiri.

Brand fashion top selalu menciptakan sesuatu yang baru yang sesuai dengan selera pasar, namun lebih dari itu, rumah desain juga ikut bertanggung jawab atas beberapa trend fashion yang berkembang saat ini. Brand fashion ternama akan dikatakan berpengaruh jika sudah memberikan dampak yang signifikan bagi dunia fashion, tentu hal tersebut juga selajan dengan citra brand fashion tersebut, jika nama brand fashion besar, pasti memiliki pengaruh yang besar juga di dunia fashion dunia.

Lalu brand fashion dunia manasajakah yang dinobatkan sebagai brand fashion paling mewah sekaligus berpengaruh di dunia, khususnya dunia fashion? Berikut adalah daftranya


Louis Vuitton

Brand fashion asal Perancis ini sukses menempati posisi teratas dalam daftar 5 Brand termewah dan berpengaruh di dunia. Brand value dari Louis Vuitton (LV) ini ditaksir mencapai angka US$ 28,8 Miliar lebih atau sekitar Rp 388 Triliun menurut Forbes, dan angka tersebut membawanya memuncaki daftar world’s most valuable brands kategori fashion.

Louis Vuitton punya beragam koleksi tas dan arloji dengan kualitas dan desain yang menjadi benchmark atau tolak ukur dari brand ternama lainnya, jadi selain menghasilkan banyak uang, Louis Vuitton juga memberikan pengaruh yang sangat besar di jagad fashion dunia.


Hermes

Brand fashion yang beridiri tahun 1837 ini menempati posisi ke-2 dalam daftar brand ternama dan berpengaruh di dunia saat ini. Brand yang fokus menggarap tas berlabel super mewah ini memang sangat sukses dari segi keunagan ataupun citra brand. Brand value Hermes tahun ini ada diangka US$13 miliar atau setara dengan Rp 175 trilun!

Dari sisi pengaruh di dunia fashion dunia, nama Hermes sudah tidak diragukan lagi eksistensinya, selain karena Hermes adalah salah satu brand tertua, hal lainnya adalah karena kualitas produknya. Brand Hermes selalu menjadi pilihan selebriti dunia, sebut saja Kim Kardashian, Khloe Kardashian, Jessica Simpson, Victoria Beckham, Jennifer Lopez, dan banyak lagi nama tersohor yang memiliki tas buatan rumah desain Hermes.


Gucci

Kali ini ada brand asal Italia, yaitu Gucci. Nama Gucci nampaknya masih terlalu kuat untuk brand asal Italia lainnya. Nama Brand Gucci diambil dari nama pendirinya yaitu Guccio Gucci. Gucci didirikan pada tahun 1921 di kota Florence, Italia. Saat ini brand value Gucci berada diangka US$ 12,7 miliar atau setara dengan Rp 171 triliun. Nama Gucci juga terkenal dengan beberapa line up produk andalannya seperti Tas, Sepatu, Parfume, kaca mata, dan lainnya.


Prada

Mario Prada mendirikan sebuah brand fashion di kota Milan dengan nama yang sesuai dengan namanya yaitu Prada. Brand Value Prada ada diangka US$9,4 miliar atau setara dengan Rp 121 triliun. Nama Prada juga ikut terkerek naik oleh salah satu Novel dan film yang berjudul ‘The Devil Wears Prada’. Salah satu masterpiece Prada adalah tas ostrich (burung unta) yang dijual mulai dari harga US$10.000 perbuahnya.


Rolex

Salah satu brand fashion arloji yang masuk daftar 5 besar dengan brand value tertinggi diantara brand arloji lainnya. Rolex memiliki brand value diangka US$ 8,7 miliar atau jika dikonversikan dalam rupiah ada diangka Rp 117 triliun. Salah satu produsen jam mewah asal Swiss ini didirikan oleh Alfred Davis dan Hans Wilsdorf pada tahun 1905, hingga kini masih eksis dan terus berkembang hingga detik ini.

(DB/PD)


PESTADISKON, JAKARTA - Brand fashion dunia manakah yang masuk daftar 5 besar brand paling mewah dan berpengaruh? berikut adalah daftarnya


Related Articles

Partners