Inilah Daerah Tempat Tinggal “Orang Kaya” di Jakarta

Tuesday, January 23rd 2018 - Home Appliances & Utilities

PESTADISKON, JAKARTA - Tempat tinggal di Jakarta harus diakui harganya semakin hari semakin meningkat. Oleh karena itu kini banyak yang memilih daerah setelite dearah Jakarta seperti Tanggerang, Bekasi, Depok, dan Bogor sebagai tempat hunian karena memiliki harga yang lebih masuk akal untuk sebuah tempat tinggal. Banyak faktor sebuah tempat tinggal mempunyai nilai jual yang sangat tinggi, pertama akses, lokasi yang strategis, luas bangunan, dan lainnya.

Lalu tempat di Jakarta manakah yang jadi pilihan orang kaya untuk menjadi tempat tinggal? Faktor yang paling menentukan adalah harga tanah. Jadi semakin tinggi harga tanah, semakin tinggi juga harga jual sebuah rumah atau hunian. Lalu daerah mana sajakah yang jadi pilihan ‘orang kaya’ untuk di jadikan tempat tinggal? Berikut adalah daftarnya

Pantai Indah Kapuk

Harus diakui jika daerah ini adalah pilihan para orang kaya sebagai tempat tinggal atau hunian. Selain kerena lokasinya yang strategis, tempat ini juga memberikan beragam fasilitas penunjang yang mumpuni seperti sekolah, pusat perbelanjaan, akses tol, Rumah Sakit, dan banyak lagi yang lainnya yang membuat lokasi Pantai Indah Kapuk banyak diburu para orang kaya sebagai hunian mereka. Harga tanah di PIK memiliki harga rata-rata sebesar Rp 30 juta per meter.

Kemang

Salah satu daerah yang banyak diburu para orang kaya untuk dijadikan tempat tinggal, yaitu Kemang. Kemang masuk kedalam salah satu tempat tinggal dengan harga paling tinggi di Jakarta. Dengan harga tanah rata-rata diangka Rp 50 juta per meter, ternyata masih banyak yang meminati daerah Kemang ini. kawasan elit ini biasanya menjadi incaran para kaum ekspatriat yang ingin mencari hunian yang strategis.

Menteng

Daerah yang sama-sama kita tahu adalah pilihan dari petinggi negara atau kaum berduit. Menteng dari zaman kolonial memang sudah menjadi pilihan bagi para kaum elit sebagai hunian mereka. Ternyata hal tersebut masih berlaku hingga sekarang, walau kini banyak lokasi perumahan yang lebih menjajikan, tapi tetap saja Menteng masih menjadi incaran utama. Harga tanah di daerah Menteng terhitung sebagai harga tanah paling mahal di Jakarta dengan harga rata-rata per meter yang mencapai harga Rp 55 juta!

Pondok Indah

Daerah yang berada di Jakarta Selatan ini juga terhitung sebagai kawasan elit. Banyak para pesohor negeri ini yang memilih Pondok Indah sebagai tempat tinggalnya. Banyak faktor yang membuat Pondok Indah menjadi pilihan, yaitu karena banyak fasilitas penunjang yang lengkap dan berkelas, dan letaknya yang strategis. Harga tanah di Pondok Indah berkisar Rp 40 juta per merter.

Kelapa Gading

Kawasan yang berada di Jakarta Utara ini juga menjadi salah satu primadona para orang kaya untuk dijadikan hunian mereka. Harga tanah di kawasan ini memang tak semahal kawasan lainnya, namun harga di Kelapa Gading juga terus mengalami peningkatan dari tahun ketahun. Harga tanah di daerah ini berkisar diangka Rp 20-40 juta per meter. 

(DB/PD)



PESTADISKON, JAKARTA - Daerah di Jakarta manakah yang menjadi tempat tinggal favorit bagi para orang kaya? inilah nama-nama daerah tersebut


Partners