5 Bangunan Megah Termahal di Dunia!

Friday, January 26th 2018 - Entertainment & Travel

PESTADISKON, JAKARTA - Bangunan megah selalu menjadi daya tarik bagi suatu tempat. Banyak tempat atau kota yang terkenal akan bangunan megahnya, dan akhirnya menjadi landmark dari kota tersebut. Membangun sebuah bangunan megah memang akan memakan biaya yang sangat besar dan waktu yang sangat lama.

Kali ini kita akan memberikan ke kamu bangunan megah di dunia yang menelan biaya jutaan dollar untuk pembanunannya. Lalu bangunan manakah di dunia ini yang memiliki nilai termahal untuk pembangunannya? Berikut adalah daftar 5 bangunan megah termahal di dunia


Abraj Al Bait, Saudi Arabia, US$ 15 Miliar



Bangunan yang berupa hotel ini adalah bangunan termahal saat ini. Bangunan yang dibangun di Arab Saudi ini memakan biaya sekitar US$ 15 miliar atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekiar Rp 198 trilun. Bangunan ini juga menyandang status sebagai hotel paling tinggi di dunia dengan tinggi 601 meter. Hotel ini dibangun bersebelahan dengan Masjid Al-Haram, Makkah. Pada bagian atas bangunan ini juga terdapat sebuah jam berukuran raksasa dengan diameter 43 meter dan juga pada bagian atas bangunan terdapat sebuah sabit bertabur emas murni.


Marina Bay Sand, Singapura, US$ 5,50 Miliar



Kali ini bangunan dengan biaya pembangunan paling mahal berasal dari negeri tetangga, Singapura. Bangunan ini menjadi bangunan temahal di wilayah Asia Tenggara saat ini yang menelan biaya sebesar 73 triliun Rupiah. Bangunan ini selesai dibangun pada tahun 2010 yang di desain oleh Mosche Safdie. Marina Bay Sand kini menjadi daya tarik wisatawan selain patung Merlion.


Apple park, USA, US$ 5 Miliar



Bangunan milik raksasa perusahaan Apple ini secara resmi dibuka pada tahun 2017 yang lalu. banyak yang terkesima dengan bangunan baru yang dibuat Apple untuk semua keperluan perusahaan. Bangunan ini dimaksudkan untuk beragam keperluan selain perkantoran, sebut saja untuk kegiatan private campus, exhibition, store, cafe, dan lain sebagainya.

Banguan ini dibangun dengan biaya sekitar US$ 5 Miliar atau setara dengan Rp 66 triliun. Bangunan yang mirip seperti sebuah stadion, atau banyak yang menyebutnya seperti UFO.


Resorts World Sentosa, Singapura, US$ 4,93 Miliar



Bangunan ini adalah milik perusahaan asal Malaysia, Genting Group. Bangaunan yang menelan biaya sebesar US$ 4,93 miliar atau setara dengan Rp 63 triliun! Bangunan ini dibangun untuk berbagai macam keperluan Entertainment seperti Universal Studios theme park. Bangunan ini teridiri dari beberapa bangunan seperti hotel, casino, dan terintegrasi dengan aquarium air laut terbesar dunia yaitu Marine Life Park.


Emirates Palace, Uni Emirate Arab, US$ 3,90 Miliar



Bangunan berupa Hotel dan Villa’s ini termasuk kedalam salah satu bangunan dengan biaya pembangunan termahal di dunia. Bangunan ini di rancang oleh Wimberly Allison Tong and Goo (WATG). Bangunan ini di buka pada Februari 2005. Emirates Palace menelan biaya sekitar US$ 3,90 atau setara dengan Rp 51 trilun!

source

(DB/PD)



Related Articles

Partners