5 Daftar Restoran di Indoneisa dengan Standar Michelin Star

Friday, February 9th 2018 - Culinary

PESTADISKON, JAKARTA - Di dalam dunia kuliner michelin star adalah sebuah pengakuan tertinggi bagi sebuah restoran dan juga kepada chef yang menahkodai restoran tersebut. Restoran dengan gelar michelin star memiliki harga yang selangit, karena untuk mendapatkan sebuah gelar bintang michelin perlulah perjuangan yang berat. Selian itu, biasanya restoran bergelar michelin star juga selalu mengandalkan bahan baku terbaik yang didapatkan dari berbagai belahan dunia.

Di Indoensia sendiri restoran berlabel michelin star masih bisa di hitung dengan jari, dan hanya bisa di temukan di kota besar seperti Jakarta  dan daerah-daerah yang memiliki potensi wisata yang tinggi seperti Bali.

Mau tau restoran di Indonesia yang memiliki standar Michlein star? Berikut adalah daftarnya

Merah Putih – Kerobokan, Bali


foto
Restoran ini menjadi salah satu yang terbaik di tanah air. Memiliki nama yang sama seperti warna bendera Indonesia ini banyak menjadi favorit para wisatawan untuk menikmati kuliner khas nusantara. Beberapa menu andalannya adalah ayam taliwang, babi guling, bebek rica-rica, Balinese Yellowfin Tuna, dan beberapa kuliner seafood seperti oyster, lobster, dan lainnya.

Restoran ini memiliki tampilan interior tropis yang sejuk dan Indonesia banget. Ini terlihat dari dekorasi berupa deretan pohon palem, dan dekorasi lainnya. jadi jika kamu ingin menikmati sebuah restoran dengan standar michelin star, restoran yang satu ini recommended untuk kamu coba.


Mozaic – Ubud, Bali


foto
Restoran yang masuk kedalam salah satu restoran di Indoensia dengan gelar michelin star berikutnya adalah Mozaic Mozaic Restaurant, Lounge, Workshop & Catering Gastronomiques. Restoran ini di nahkodai oleh Charis Salans yang berdarah Perancis-Amerika, restoran yang satu ini memiliki menu andalan yaitu masakan ala Perancis yang telah banyak diakui kualitasnya.

Restoran yang satu ini selain menyandang sebagai salah satu restoran bergelar michelin star, resto ini juga banyak menyabet gelar bergengsi seperti, The Best Tables of the World, restoran terbaik versi San Pellegrino Guide.


Locavore – Ubud, Bali


foto
Restoran yang berada di Ubud, Bali ini menjadi salah satu restoran yang memiliki konsep EcoFriendly. Bagaimana tidak, restoran ini sengaja mengajak para petani, peternak, dan nelayan lokal dengan kualitas terbaik sebagai mitra mereka. Jadi semua bahan baku yang di dapat sudah pasti terjamin kualitas kesegarannya.

Menu andalan di restoran ini adalah menu asli Indonesia seperti sop kaki kambing, otak-otak, steak tar-tar, dan menu nusantara lainnya. dengan segala keunggulannya maka tak heran mengapa restoran yang satu ini diganjar dengan gelar michlein star.


Teatro Gastroteque – Seminyak, Bali


foto
Restoran di Indoenesia yang mendapat gelar michelin star berikutnya adalah Teatro Gastroteque yang bertempat di Seminyak, Bali. Restoran ini memiliki standar yang tinggi dalam memilih bahan bakunya, dan mereka tak sungkan untuk mencari bahan baku terbaik dari berbagai negara demi kualitas menunya. 

Di restoran ini memiliki beragam menu seperti Teatro Discovery Menu, Teatro Archipelago Menu, Teatro Renaissance Menu, Teatro Renaissance Vegetarian, dan Wine.


Tim Ho Wan – Jakarta


foto
Restoran ini menjadi salah satu yang paling unik, kenapa? Karena di restoran ini kamu bisa menikmati sajian ala michlein star hanya bermodal puluhan ribu saja. Restoran yang memiliki cabang di Pantai Indah Kapuk dan Grand Indoensia ini banyak yang menggemari karena hal unik tersebut.

Restoran bergaya mandarin Hongkong juga banyak hadir di banyak cabang seperti di Hongkong, Taiwan, Macau, Filipina, Singapura, Malaysia, dan Indonesia. Restoran ini juga menjadi salah satu restoran bergelar michelin star yang berada di Jakarta.  

(DB/PD)



PESTADISKON, JAKARTA - Mau tau restoran di Indonesia yang memiliki standar Michlein star? Berikut adalah daftarnya


Related Articles

Partners