Brand Mewah yang Paling Terkenal di Dunia

Wednesday, March 15th 2017 - Fashion

PESTADISKON, JAKARTA Di jaman yang semakin berkembang seperti saat ini, tentunya kita tahu persis maraknya peredaran barang-barang eksklusif untuk menopang penampilan sehari-hari. Branded adalah istilah yang seringkali digunakan untuk menggambarkan barang-barang mewah dengan harga selangit tapi, tahukah Anda bahwa sesungguhnya istilah branded termasuk salah satu kata dari bahasa Inggris yang mengalami penyempitan makna.

Istilah branded sesungguhnya bukan mengacu pada barang yang bermerek dengan harga mahal. Istilah ini dalam wacana aslinya sekedar bermakna bahwa barang yang dijual itu mempunyai merek yang merupakan identitas dari pabrik yang memproduksinya. Jadi semua barang, baik yang murah maupun mahal, selama terdapat merek adalah barang branded.

Nah, pada artikel kali ini, mungkin saya akan menyebut barang-barang eksklusif ini dengan sebutan Luxury Brand.

Berikut adalah beberapa contoh brand ternama yang dapat dikategorikan sebagai Luxury Brand:

Louis Vuitton Rumah mode asal Perancis ini didirikan pada tahun 1854 oleh Louis Vuitton. Sebelum menggunakan namanya sendiri sebagai brand, Louis Vuitton memproduksi tas koper dengan nama Malletier a Paris. Pada tahun 1888, Vuitton menciptakan pola Damier Canvas, yang menjadi trademark LV dengan bahan dasar monogram canvas yang menjadi desain logo awal LV. Louis Vuitton dinobatkan sebagai brand fashion paling mewah dan paling berpengaruh di dunia.

Gucci Brand asal Florence, Italia ini didirikan pada tahun 1921 oleh Guccio Gucci. Pada tahun 1938, Gucci diperluas dengan membuka butik di Roma. Saat ini, Gucci bernaung di bawah Gucci Group yang dimiliki oleh perusahaan asal Perancis yaitu Kering. CEO Gucci saat ini adalah Patrizio di Marco. Gucci terkenal dengan berbagai produk berkelas, salah satunya adalah sutra Flora syal yang dikenakan mencolok oleh aktris Hollywood Grace Kelly dan Jackie tas O bahu, dibuat terkenal oleh Jackie Kennedy, istri Presiden AS John F. Kennedy.

Rolex Produsen arloji asal Swiss ini didirikan pada tahun 1905 oleh Alfred Davis dan Hans Wilsdorf. Rolex beroperasional di Jenewa, Swiss sebelum awalnya memulai produksi di London. Wilsdrof adalah seorang perfeksionis yang mengembangkan standar pembuatan jam tangan dan berkeinginan kuat untuk dapat membuat jam yang lebih kecil dan lebih akurat daripada memproduksi jam-jam kantong yang besar. Konsep Rolex adalah mewah seperti menggunakan material emas, perak, kristal dalam jam tangannya. Nama Rolex dipilih karena pengucapan kata tersebut sangat mudah bahkan untuk bangsa manapun di dunia dan 5 huruf tersebut sangat pas apabila dicetak di dial sebuah jam tangan.

Chanel merupakan sebuah perusahaan multinasional yang menghasilkan berbagai macam produk busana, parfum dan perhiasan. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1909. Berbasis di Paris, Perancis. Gabrielle Bonheur Chanel, atau yang lebih dikenal Coco Chanel adalah pendiri pemilik Brand Chanel. Coco berasal dari keluarga pedagang sayuran di sebuah pasar kecil di Perancis. Sejak usia 6 tahun, ibunda Coco meninggal dunia. Setelah kematian ibunya, Coco bersekolah di asrama katolik. Dia asrama inilah awal kesuksesan Coco dimulai. Coco berlatih menjahit yang menjadi aktivitas kegemarannya. Coco berkreasi membuat topi, baju dan masih banyak lagi produk lainnya untuk dijual. Tak disangka rancangannya disukai banyak perempuan di masa itu. Bersama pamannya, Coco membuka toko pakaian di luar kota Paris. Coco mulai berkreasi dengan renda, mutiara dan aksesoris lainnya. Tahun 1914 menjadi tahun bersejarah, karena di tahun itu, Coco membuka dua butik resmi Chanel. Coco tak hanya berhenti pada desain pakain saja. Di tahun 1932, Coco Chanel meluncurkan parfum bernama Chanel No. 5 yang laris di pasaran. Parfum itu adalah parfum pertama yang diberi merek dari nama seorang perancang busana. Hingga akhirnya, banyak perancang lain yang mengikuti langkah wanita cantik ini, memberi merek parfum dengan nama perancangnya.

Burberry Perusahaan mode Inggris ini didirikan pada tahun 1856 oleh Thomas Burberry. Saat ini Burberry berkantor pusat di London dan beroperasi di bawah tiga merek, termasuk Burberry Prorsum, Burberry London dan Burberry Brit. Burberry berada di urutan ke-6 brand-brand fashion mewah paling berpengaruh di dunia. Salah satu produk Burberry yang paling terkenal adalah manel yang terbuat dari bulu burung merak.

Salvatore Ferragamo Perusahaan asal Italia yang berkantor pusat di Florence ini, merupakan penghasil barang-barang mewah berbahan kulit untuk kaum pria maupun wanita. perusahaan ini juga memiliki lisensi kacamata dan jam tangan. Dengan jangkauan yang luas di Eropa, Amerika dan Asia. Salah satu contoh produk Salvatore Ferragamo yang masih jadi idaman sampai saat ini adalah flatshoes tipe Varina. Varina masih jadi andalan kaum wanita dalam menunjang penampilan. Aktris cantik, Emma Roberts pun kerap kali terlihat menggunakan Varina di beberapa kesempatan.


PESTADISKON, JAKARTA - Di jaman yang semakin berkembang seperti saat ini, tentunya kita tahu persis maraknya peredaran barang-barang eksklusif untuk menopang penampilan sehari-hari


Related Articles

Partners